BPK Terima Masukan dari Berbagai Pemangku Kepentingan

Untuk memperingati hari jadi ke-69 tahun, Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK) melakukan sebuah refleksi mengenai hasil kerja BPK dan dampaknya terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara. Refleksi tersebut diwujudkan dalam bentuk saresahan komunikasi dua arah antata BPK dengan pemangku kepentingan.

Anggota 1 BPK RI, Agung Firman Sampurna menyampaikan refleksi mengenai hasil kerja BPK terkait kualitas hasil audit dan manfaatnya serta pentingnya komunikasi audit dan profesionalisme dalam proses pemeriksaan.

PhotoGrid_1453198722901_resized_2(3)

Selain itu, Refleksi 69 tahun BPK bertujuan untuk mengetahui masukan, kendala, dan perspektif atas kinerja BPK dalam konteks aspek-aspek tersebut dari para pemangku kepentingan yang terdiri dari berbagai unsur seperti lembaga perwakilan, aparat penegak hukum, pemerintah, LSM, dan akademisi.

“Refleksi 69 tahun BPK ini dirancang terbuka bagi publik untuk memberikan pembelajaran mengenak transparansi dan akuntabilitas BPK,” ujar Agung.

Pemangku kepentingan juga memperoleh gambaran yang utuh dan komprehensif mengenai informasi dan pengetahuan institusi dan hasil kerja BPK sebagai lembaga pemerintah.

BPK berharap dangan adanya masukan dari berbagai pemangku kepentingan, kedepannya bisa melakukan perbaikan kualitas proses dan hasil pemeriksaan BPK yang pada gilirannya berdampak terhadap perbaikan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)