Buah Manis Sinar Mas Land Perjuangkan Konsep Hijau

Sinar Mas Land (SML) kembali melambungkan nama Indonesia di dunia properti internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara, setelah berhasil meraih penghargaan pada ajang ASEAN Energy Award 2013. SML melalui Sinar Mas Land Plaza berhasil mengungguli kinerja energi gedung-gedung di ASEAN, dan menjadi pemenang di kategori New and Existing Building dalam kelompok kategori ASEAN Best Practice Competition For Energy Efficient Buildings.

Sinar Mas Land diwakili oleh Managing Director Corporate Strategy Ishak Chandra (kanan) menerima penghargaan ASEAN Energy Award 2013 di Bali Sinar Mas Land diwakili oleh Managing Director Corporate Strategy Ishak Chandra (kanan) menerima penghargaan ASEAN Energy Award 2013 di Bali

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, di Jakarta, Selasa (1/10/2013), mengungkapkan, "Penghargaan ini menjadi jawaban dari kerja keras dan inovasi Sinar Mas Land dalam mengelola gedung secara efisien dan hemat energi sehingga bisa melambungkan nama Indonesia sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.“

Raihan prestasi yang membanggakan ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Sinar Mas Land di tahun lalu, di mana pada bulan Desember, perusahaan berhasil menjadi National Winner di ajang kompetisi Gedung Hemat Energi untuk Indonesia.

Sedangkan ASEAN Energy Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum antar Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Ajang ini diikuti oleh seluruh negara ASEAN. Puncak dari penghargaan bergengsi di kancah regional Asia Tenggara ini dihelat pada acara Koordinasi antar Menteri ESDM ASEAN, di Bali, pada tanggal 25 September lalu.

Ajang ini bertujuan untuk mendorong bangunan-bangunan di seluruh negara ASEAN agar melakukan upaya efisiensi energi dan pengembangan energi terbarukan untuk mempersiapkan diri menghadapi era ke depan, di mana kelangkaan dan biaya energi semakin meningkat.

Terkait dengan efisiensi energi, Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang paling berpengaruh tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan ASEAN, memang telah berkomitmen untuk terus mewujudkan karya properti berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan melalui beragam inovasi terbaru. Komitmen tersebut merupakan aksi Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi hijau yang diusung untuk menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia.

SML secara berkesinambungan menerapkan prinsip-prinsip hijau dalam kawasan maupun bangunan yang terdapat didalamnya, seperti penggunaan lahan secara bijak, hemat energi, hemat air, penggunaan bahan yang ramah lingkungan, dan menjaga kualitas udara dalam ruangan. Perusahaan melakukan hal-hal itu karena meyakini bahwa semua pihak harus melakukan segala upaya untuk memerangi pemanasan global, mengurangi emisi CO2, serta menghemat penggunaan energi demi kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi manusia dan lingkungan.

Ishak pun menuturkan bahwa dengan prestasi tersebut, SML berhasil memperlihatkan kapasitas Indonesia yang mampu mengelola dan melakukan efisiensi energi terhadap bangunan, di tengah kelangkaan dan peningkatan biaya energi yang terjadi di seluruh dunia.

“Sinar Mas Land melalui Sinar Mas Land Plaza berhasil mengungguli Park Verntures Ecoplex-Thailand dan Mapletree Anson-Singapore, yang meraih 1st runner up serta PT Dahana yang meraih posisi 2nd runner up di kategori New and Existing Building dalam kelompok kategori ASEAN Best Practice Competition For Energy Efficient Buildings,” pungkas Ishak. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)