Bühler Siap Memberikan Transfer Knowledge & Skills di Indonesia

Bühler, perusahaan penyedia solusi dan teknologi pengolahan industri, menawarkan teknologi canggih dan peralatan terkini dari Bühler. Selain itu juga Bühler memberikan kesempatan bagi para pelanggannya untuk berkonsultasi dengan tenaga ahli Bühler yang akan membantu memberikan transfer knowledge dan skills.

Buhler_3

Untuk itu Bühler meresmikan Pusat Aplikasi Bühler Indonesia di Alam Sutera, Tangerang, Indonesia. Pusat Aplikasi Bühler Indonesia merupakan fasilitas dengan teknologi canggih yang pertama dibangun Bühler di wilayah Asia Tenggara. Fasilitas ini dilengkapi dengan fasilitas uji coba untuk industri bahan pangan seperti kakao, coklat, kopi, serta teknologi sortir warna dan bakery test center yang akan melayani pelanggan Bühler di wilayah Asia Tenggara.

Tomas Soleman, Managing Director PT Bühler Indonesia, menyampaikan "Industri pangan Indonesia memilki posisi yang strategis dan memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian. Kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk Bühler dalam meningkatkan investasi kami di Indonesia," ujarnya.

Pusat Aplikasi ini memungkinkan penemuan solusi baru serta memperkuat dan memperluas basis pengetahuan dan memperdalam keahlian pelanggan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang akan produksi berkelanjutan seperti keamanan pangan dan nutrisi yang baik di seluruh rantai distribusi pangan di Indonesia. Selain itu, fasilitas ini juga mendukung pelanggan untuk melakukan uji coba mesin, melakukan analisa, sekaligus mengoptimalkan proses dan produk yang ada serta mengembangkan produk baru yang inovatif dengan bantuan Bühler technologist.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Bühler, dan investasi ini merupakan sebuah tonggak penting sebagai komitmen jangka panjang kami untuk menghadirkan teknologi dan solusi terbaru yang akan membantu Indonesia mengatasi tantangan dan mengembangkan teknologi," tambah Tomas.

Bühler merupakan perusahaan asal Swiss dengan pengalaman lebih dari 150-tahun di bidang proses rekayasa industri, khususnya pada teknologi produksi dan layanan untuk mengolah bahan pangan dan produksi pangan yang canggih. Bühler telah beroperasi di Indonesia sejak Januari 2012 untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan industri pangan di Indonesia.

Bühler memiliki service center di Pondok Labu-Jakarta Selatan, workshop untuk produksi peralatan tambahan di Gempol Jawa Timur sebagai penunjang pemasangan mesin-mesin yang telah dipesan pelanggan dengan memperkerjakan hampir 100 pegawai di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)