Buka Kantor Baru, Tokio Marine Life Andalkan Konsep Terbuka

Bisnis asuransi Indonesia yang menunjukkan tren peningkatan pertumbuhan 20%-25% per tahun, membuat Tokio Marine Life Indonesia (TMLI) tertarik untuk ikut meramaikan persaingan. Anak usaha Grup Tokio Marine Jepang ini pada Senin (18/2), resmi membuka kantor barunya yang sekaligus ditandai dengan grand launching perusahaan ini di Indonesia.

“Kantor baru TMLI berlokasi di Plaza Bapindo dan secara resmi mulai beroperasi hari ini,” ujar Soebagio Iman, Direktur Marketing TMLI.

Kantor baru ini didesain dengan open concept, terbuka tanpa banyak menggunakan sekat. “Seperti kebanyakan konsep kantor-kantor di Jepang. Kami yakin dengan konsep terbuka ini komunikasi antara staf, atasan dan nasabah bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Tahun ini TMLI berencana membuka 10 kantor cabang baru di Indonesia, namun perusahaan asuransi jiwa ini masih mencari lokasi mana yang tepat. Saat ini TMLI telah memiliki 28 kantor cabang yang tersebar di wilayah barat dan tengah Indonesia. Kantor-kantor tersebut merupakan bekas peninggalan PT MAA (Multi Artha Aman), sebuah perusahaan asuransi syariah berbasis di Malaysia, yang diakuisisi TMLI.

“Desain dengan konsep terbuka nantinya akan kami terapkan di semua kantor kami di Indonesia. Kami berharap nasabah dapat merasakan lingkungan positif yang telah kami ciptakan,” tambahnya.

TMLI melihat bisnis asuransi jiwa di Indonesia ke depan sangat menjanjikan karena penetrasi asuransi di negeri ini masih sangat rendah. Jika di Singapura penetrasinya mencapai 95%, di sini baru 5%.

Seiring dengan pembukaan kantor-kantor barunya di Indonesia, TMLI juga memperbaiki sistem IT, memperbanyak produk asuransi jiwa dan memperbanyak jumlah agen hingga 5000 agen dalam lima tahun ke depan. Selain memasarkan produk melalui agen, TMLI akhir tahun ini akan masuk ke saluran pemasaran melalui bank atau bancassurance. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)