BUMN TWC Siap Ambil Alih Pengelolaan TMII

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) direncanakan akan menjadi pihak yang mengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Rencananya, perusahaan plat merah tersebut akan merevitalisasi TMII dengan konsep Indonesia Opera yang merepresentasikan kergamaan dan kekayaan daerah dan budaya Indonesia.

“Kami siap dan mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam membangun TMII menjadi lebih baik,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono. TMII menurutnya harus dibangun secara gotong royong dan harus dikembangan melalui kolaborasi dengan pengelola lama.

Selain itu, pengembangan pola kerja yang profesional melalui penerapan Good Corporate Governance juga penting dilakukan. Penerapan tersebut terbukti dapat membuat kinerja PT TWC dalam lima tahun terakhir ini berkembang pesat.

"TWC mengajak seluruh stakeholder untuk terlibat aktif dalam menciptakan kreatifitas-kreatifitas yang bertanggung jawab, selaras dengan visi pengembangan dalam mewujudkan cita-cita TMII sebagai representasi keragaman dan kekayaan potensi bangsa Indonesia yang dapat memikat para insan global untuk berkunjung ke Indonesia," kata Edy.

Dia menambahkan, keberadaan TMII diperlukan untuk melestarikan budaya dan nilai asli Indonesia. sebagai tambahan, Per 1 Juli 2021 Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) secara resmi melakukan kerja sama pengelolaan TMII kepada PT TWC, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pariwisata, dalam bentuk Kerja Sama Pemanfaatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)