Burufly Berbagi Indahnya Indonesia

Indonesia punya kekayaan alam segudang. Tetapi belum semua masyarakat domestik maupun wisatawan asing tahu apa saja yang menarik untuk dijelajahi di negeri ini. Untuk itu, promosi diperlukan. Sebagai situs sosial travel pertama di Indonesia, Burufly, mau ambil bagian untuk memasarkan keindahan alam Indonesia. Caranya, situs ini menyelenggarakan ajang lomba foto “Explore the Beauty of Indonesia.”

Peter Goldsworthy, CEO dan Pendiri Burufly

“Kami mau berbagi indahnya Indonesia (lewat lomba foto ini),” terang Peter Goldsworthy, CEO dan Pendiri Burufly, di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Peter melihat, Indonesia sebenarnya mempunyai banyak aset pariwisata. Tetapi potensi yang ada belum dimanfaatkan secara optimal. Karena itu, Burufly menggelar lomba foto sebagai bentuk pengenalan tempat-tempat wisata di Tanah Air.

Dari foto-foto yang masuk, panitia telah memilih 100 foto finalis untuk dipajang selama selama satu bulan di Plaza Indonesia, Jakarta. Pemenang dari ajang ini sendiri hanya ada lima orang. Dengan demikian, kompetisi terbilang ketat. Akan tetapi, tujuan dasarnya adalah mengenalkan kepada publik seperti apa indahnya Indonesia.

Para pemenang ajang lomba foto “Explore the Beauty of Indonesia"

“Kami mengadakan kompetisi foto ini untuk mengajak masyarakat berkontribusi dalam menunjukkan keindahan wisata di seluruh Indonesia.” Setelah wisatawan tahu destinasi-destinasi menarik di Tanah Air, Burufly pun berharap animo untuk menjelajahi Indonesia semakin tinggi.

Dalam mempromosikan keindahan Indonesia, Burufly tak sendiri. Kegiatan situs ini didukung oleh pemerintah. Watie Moerany, Direktur Pengembangan Seni Rupa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menuturkan, “Ini (lomba foto) merupakan pengejawantahan awareness movement yang baik dari sektor swasta.” Kementerian berharap semakin banyak pihak swasta yang mau turut andil dalam kegiatan pengenalan pariwisata nasional.

Selain dengan kementerian tersebut, Burufly juga menggandeng perusahaan fotografi King Foto dan HIS Travel Indonesia. “Saya pikir kalau ingin mengenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat internasional, tidak bisa sendiri. Harus bekerja sama,” tandas Peter. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)