Cakap dan Protelindo Sediakan Pelatihan Bahasa Inggris Mahasiswa

Platform Cakap bekerja sama dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protellindo) untuk memberikan beasiswa pelatihan early career journey dan TOEFL preparation kepada 4 kampus, yakni Universitas Bandar Lampung, Universitas Bina Darma, UKI Toraja, dan Universitas Musamus. Sebanyak 50 mahasiswa ditargetkan dapat mengikuti program pelatihan yang akan dimulai pada bulan Oktober 2020.

Marketing Communication Manager Protelindo, Okky Brahman Arimurti mengatakan, melalui program yang berlangsung selama 7 bulan ini, pihaknya berharap akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Kedua pihak juga menginisiasi kegiatan belajar bahasa Inggris gratis untuk pelajar di Medan, Deli Serdang, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

“Program ini akan mulai pada pertengahan bulan Oktober dan akan berlangsung selama 6 bulan. Dengan mengajarkan materi general English, ditargetkan dapat membantu 100 orang untuk dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi pelajar SD hingga SMA,” jelasnya.

Selama tahun 2020, Cakap telah menggandeng beberapa institusi, perusahaan swasta, dan organisasi. Salah satunya adalah dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), organisasi nirlaba yang berfokus membangun kemandirian bagi anak muda pra sejahtera melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi. Cakap dalam menyediakan pembelajaran Bahasa Inggris secara cuma-cuma untuk pelajar dari rumah belajar BANGLI. Kegiatan yang dilaksanakan di Bali tersebut akan berlangsung selama satu tahun di mana mayoritas peserta berasal dari kelas X-XII.

Cakap juga telah melakukan kerja sama dengan PT Sale Raya Belida (SRB) melakui kegiatan CSR yakni pembelajaran bahasa Inggris selama 6 bulan untuk 50 orang di Kabupaten Muara Enim, Kecamatan Gelumbang, Sumatera Selatan. Selama program berlangsung, pelajar SD hingga SMA akan disediakan perangkat tablet yang dimana jika peserta telah menyelesaikan program tersebut, maka perangkat tablet tersebut akan menjadi hak milik peserta.

Sejatinya kegiatan belajarmengajar Bahasa Inggris secara daring dilakukan sejak 2019. Program ini telah menjangkau ke beberapa daerah seperti Kepulauan Anambas (Riau), Krayan (Kalimantan utara), dan Kabupaten Sabu Raijua (Sumba Timur).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Cakap

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)