Call Center, Ujung Tombak Bisnis Adira Insurance

Banyak cara yang dilakukan perusahaan asuransi untuk mempertahankan pelanggan. Tengok saja Adira Insurance yang mengandalkan call center sebagai ujung tombak peningkatan pelayanan. Melalui Adira Care, perusahaan mengklaim mampu memberikan tingkat kepuasan pelanggan yang maksimal.

Adira Insurance

Menurut Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance, pelanggan tidak perlu pusing untuk mencari informasi seputar asuransi umum yang dapat memberikan perlindungan. Hanya dengan menghubungi Adira Care,  pelanggan sudah dapat memperoleh informasi dan pelayanan seputar Adira Insurance.

Pelayanan yang diberikan adalah berupa information center (menyediakan informasi seputar produk dan proses asuransi secara keseluruhan sesuai permintaan Pelanggan), service center (melayani proses asuransi seperti claim, renewal, survey, cancel or endorse, product feature, rescue, dan complaint), dan sales center (berkaitan dengan process retail atau direct insurance order). “Adira Care selalu berusaha untuk menjaga konsistensinya dalam melayani  pelanggan melalui penambahan armada,” jelas Ernita.

Sepanjang Januari-September 2012, Adira Care telah melayani lebih dari 50.000 telepon masuk dari pelanggan. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 43.000 telepon masuk.

“Dari banyaknya telepon masuk tersebut, pertanyaan terbanyak berasal dari seputar informasi produk dengan jumlah lebih dari 25.000 telepon dan diikuti oleh permintaan pengajuan klaim dengan jumlah lebih dari 14.000 telepon masuk,” Ernita menambahkan.

Perolehan terbesar dari pertanyaan seputar informasi produk (periode Januari-September 2012) berasal dari produk Autocillin (asuransi kendaraan roda empat) yang mampu mencetak angka lebih dari 2.400 pertanyaan dan diikuti oleh Motopro (asuransi kendaraan roda dua) dengan lebih dari 640 pertanyaan.

“Hal tersebut menandakan bahwa fasilitas yang dibangun demi kemudahan pelanggan tersebut bermanfaat bagi mereka,” ungkap Ernita gembira.

Seiring perkembangan kebutuhan pelanggan serta diversifikasi produk Adira Insurance, pada tahun 2008, Autocillin Care berubah nama menjadi Adira Care dengan pelayanan penuh selama 24 jam. Dan pada akhirnya, agar lebih mudah diingat oleh  pelanggan, nomor telepon Adira Care berubah menjadi (021) 500 456.
 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)