Cara JNE Menyambut Hari Pelanggan

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi  Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi

Diakui Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, perkembangan bisnis JNE tidak lepas dari dukungan para pelanggan yang setia menggunakan layanan JNE. Menurutnya, setiap kiriman pelanggan merupakan amanah yang harus disampaikan dengan aman, dan tepat waktu ke tangan penerima.

Guna mengapresiasi para pelanggan, JNE punya cara unik tersendiri. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2015, JNE melakukan pengantaran kiriman spesial, di mana paket tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, kepada penerima.

“JNE selalu berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi agar dapat secara maksimal melayani dan memahami kebutuhan pelanggan. JNE akan terus menghantarkan kebahagian sesuai dengan tagline ‘Connecting Happiness’ dengan memberikan yang terbaik melalui pelayanan prima,” tutur putera dari Alm. H. Soeprapto Soeparno ini.

Momentum Hari Pelanggan Nasional merupakan hari di mana setiap perusahaan dapat merenungkan secara mendalam mengenai pelanggannya. Hari tersebut juga merupakan kesempatan top management dapat memotivasi setiap karyawan agar dapat selalu memberikan perhatian dengan sepenuh hati kepada pelanggan setia JNE.

Pria yang akrab disapa Feri itu juga mengatakan, potensi bisnis jasa pengiriman ekspres dan logistik semakin ketat, sehingga banyak perusahaan baru yang juga bergerak di bidang ini. Menanggapi hal tersebut, Feri menjelaskan bahwa kompetisi atau persaingan yang sehat justru akan memberikan motivasi untuk melakukan berbagai inovasi dan meningkatkan kualitas layanan, hal ini juga dapat berdampak pada meningkatnya daya saing dari masing-masing perusahaan sehingga lebih kompetitif.

"Potensi pasar logistik Indonesia yang sangat besar, membuat kami selalu berusaha menciptakan atau membangun suatu ekosistem logistik. Apabila ekosistem tersebut terbentuk dan tumbuh dengan baik maka perusahaan-perusahaan logistik yang menjadi bagian dari ekosistem akan ikut hidup dan berkembang termasuk JNE," terang Feri dalam siaran pers yang diterima SWA Online.

Sejak berdiri pada tahun 1990, JNE terus memperluas jaringan, mulai dari kota-kota besar hingga ke pelosok Nusantara. Menjelang usia ke 25 tahun, JNE telah memiliki sebanyak kurang lebih 5000 titik layanan yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, mulai dari ibu kota provinsi hingga ke kecamatan.

Dalam melakukan pekerjaan JNE senantiasa memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang mengedepankan prinsip jujur, disiplin, tanggung jawab, dan visioner, demi mewujudkan pelayanan prima.

Peningkatan kinerja JNE pun diharapkan dapat membawa dampak luas dan turut berperan aktif mendukung perekonomian Indonesia. Menghadapi MEA 2015, JNE siap membantu pemerintah untuk turut memberikan solusi-solusi bagi kendala yang menjadi hambatan bagi logistik Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)