Cara MasterCard Garap Potensi Pasar Asia Pasifik

MasterCard mengumumkan penunjukkan dua orang Co-Presidents untuk wilayah Asia Pasifik, yakni Ling Hai dan Ari Sarker. Pengumuman tersebut juga bersamaan dengan pembentukan dua sub-wilayah, yakni wilayah Asia Timur Laut (North East Asia) dan Australasia atau disebut dengan NEAA, serta Asia Tenggara (South East Asia) dengan Asia Selatan (South Asia) yang disebut dengan SEASA. Hal ini seiring dengan perkembangan pesat dan semakin pentingnya peranan wilayah Asia Pasifik secara keseluruhan mengingat dua pasar terbesar di dalamnya, yakni China dan India – dan hal ini juga mencerminkan fokus strategi untuk pasar yang berbeda.

Ling Hai akan menjadi President untuk wilayah North East Asia dan Australasia, setelah sebelumnya menjabat sebagai Group Executive of Enterprise Development, International Markets for MasterCard. Ling Hai bergabung dengan MasterCard pada tahun 2010 sebagai Division President of Greater China dan telah berpengalaman selama lebih dari 22 tahun di bidang tersebut, termasuk layanan keuangan dan konsultasi di sejumlah pasar.

Co-Presidents MasterCard Asia Pasifik, Ling Hai Co-Presidents MasterCard Asia Pasifik, Ling Hai

Sementara itu, Ari Sarker ditunjuk sebagai President untuk wilayah South East Asia dan South Asia. Ari telah bergabung dengan MasterCard selama lebih dari 4 tahun. Sebelum ditunjuk menjadi President untuk wilayah tersebut, Ari mejabat sebagai MasterCard’s Division President for South Asia and Country Corporate Officer, India. Ari juga telah menggeluti bidang keuangan, komersial, dan sektor M&A selama lebih dari 22 tahun dengan berperan sebagai senior management di berbagai pasar utama di wilayah Amerika, Eropa dan Asia Pasifik.

Ling Hai dan Ari akan menjalankan tugasnya di Singapura. Mereka berdua akan bersama-sama mengambil alih peran dari Vicky Bindra, Presiden untuk wilayah Asia Pasifik yang akan meninggalkan MasterCard. “Kami melihat sebuah potensi yang luar biasa untuk wilayah Asia Pasifik dan melalui re-organisasi wilayah ini, kami ingin pertumbuhan yang lebih besar lagi mengingat momentum bisnis kami yang sudah kuat di seluruh kawasan. Baik Ling Hai dan Ari memiliki track record yang kuat dan sangat sukses di MasterCard, dan kami berharap mereka dapat memimpin tren pertumbuhan berikutnya bagi MasterCard,” kata Ann Cairns, President, International Markets, MasterCard.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Vicky atas kontribusi yang telah diberikan terhadap pertumbuhan bisnis MasterCard di pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan serta Afrika selama enam tahun terakhir. Kami berharap Vicky dapat memperoleh hal terbaik di masa depan.”

Co-Presidents MasterCard Asia Pasifik, Ari Sarker Co-Presidents MasterCard Asia Pasifik, Ari Sarker

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)