Cara Menggaet Nasabah Pensiun Ala CIMB Niaga

Menarik konsumen bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan. Hal ini dilakukan Bank CIMB Niaga dengan PT ASABRI (Persero) untuk pembayaran pensiun prajurit TNI, Anggota Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenhan/Polri yang berada dibawah  kelolaan ASABRI.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kiri) Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kiri)

Sebelumnya, tahun 2012, bank ini telah melakukan kerjasama yang serupa, dan tahun ini  ini kerjasama diperluas menjadi pembayaran manfaat asuransi prajurit TNI, Polri, ASN Kemenham/Polri melalui layanan yang disediakan CIMB Niaga.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga dan Sonny Widjaja, Direktur Utama PT ASABRI (Persero). “Penunjukan kembali CIMB Niaga sebagai mitra bayar para pensiunan yang dikelola ASABRI merupakan penghargaan sekaligus kepercayaan kepada kami,” kata Tigor.

Pihaknya melihat peluang besar karena banyaknya jumlah pensiunan yang membutuhkan jasa perbankan seiring dengan terus naiknya jumlah pensiunan setiap tahunnya. Menurutnya, peluang ini ditawarkan ASABRI yang bertugas menyalurkan pembayaran kepada para pensiunan. Ia berharap, dengan ditunjuknya bank yang didirikan tahun 1955 ini bisa memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada nasabah pensiunan yang di kelola ASABRI.

Tigor optimis bahwa CIMB Niaga bisa memberikan layanan yang memuaskan. Bank yang beroperasi di 9 negara di 10 negara ASEAN ini memiliki jaringan yang luas di Indonesia. Hingga 30 Juni 2016, tercatat ada melalui 728 jaringan kantor per 30 Juni 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 536, mikro laju sebanyak 114, kantor kas dan payment point sebanyak 58 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. Selain itu, pihaknya juga menawarkan  beragam produk dan layanan inovatif yang bisa dimanfaatkan oleh para ansabah pensiunan.

Tigor menambahkan, nasabah juga dapat memanfaatkan beragam layanan digital banking dari CIMB Niaga yaitu CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), phone banking 14041, preferred phone banking 500 800, layanan video banking yang dapat diakses melalui digital lounge,  ATM, self service terminal (SST), dan cash deposit machine (CDM).

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas digital sebagai strategi baru dalam menghadapi persaingan. Beberapa di antaranya adalah OctoPay melalui Facebook, yang mana layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaski seperti transfer dana dan pembayaran tagihan. Layanan ini diperuntukan khusus hanya untuk nasabah bank yang memiliki 13.288 karyawan per 30 Juni 2016 ini.

“Melalui jaringan, produk serta layanan yang kami miliki, kami berharap kerja sama yang terjalin diantara CIMB Niaga dan ASABRI bisa terus ditingkatkan lagi. Terutama dalam mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan ke depan,” ujar Tigor.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)