Cara Mercedes-Benz Menangkan Hati Kaum Muda Dengan The New A-Class

Produsen kendaraan asal Jerman, Mercedes-Benz Indonesia, secara resmi memperkenalkan seri terbaru dari A-Class, yakni A 200 Urban dan A 250 Sport, pada Senin (24/6/2013) malam, di Sirkuit Sentul, Bogor. Malam hari sengaja dipilih untuk memperlihatkan bagaimana ketangguhan kedua mobil ini dengan nuansa yang berbeda.

Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia

“A-Class telah menciptakan standar baru untuk kategori kendaraan compact dengan desain yang stylish dan teknologi yang inovatif,” terang Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, di Sentul, Bogor.

Menurut Claus, dua kendaraan A-Class ini memang ditujukan secara khusus bagi mereka generasi muda, ataupun yang berjiwa muda. Karena segmen yang disasar seperti itu, kedua mobil ini tentunya menawarkan sejumlah karakteristik yang segar. Bahkan, kata dia, “Mobil ini mengusir kebosanan saat berkendara di jalan dan inilah yang sesungguhnya ditunggu para generasi muda, the pulse of a new generation.”

Apa maksudnya the pulse of a new generation? Claus menerangkan kalimat tersebut mengandung tiga makna. Pertama adalah mengenai pasar dan generasi yang baru. “Dengan memperkenalkan A-Class, kami mengembangkan pasar premium  kami lebih luas lagi dan merangkul segmen pasar yang baru di atas customer setia kami saat ini,” papar dia.

Kedua adalah tentang desain yang baru. Dia mengatakan, baru-baru ini A-Class dinobatkan sebagai  mobil terbaik di Eropa karena memiliki desain yang paling progresif di kelas compact car. Misalnya saja, pada bagian eksterior yang disebut dinamis. Itu terlihat nyata dari konturnya yang memikat, bagian depan yang ekspresif dengan logo bintang Mercedes-Benz di bagian tengah, lekukan permukaan yang dinamis, garis jendela yang berbentuk seperti  coupé, dan bagian belakang yang lebar dengan punggung dan sayap yang kuat dan lebar.

A 250 Sport

Sementara untuk desain interior, A 200 Urban dan A 250 Sport memperlihatkan elemen sporty. A 200 Urban dilengkapi dengan bahan kulit ARTICO buatan tangan, sementara A 250 Sport hadir dengan paket eksklusif AMG dengan bahan kulit hitam dan aksen jahitan berwarna merah.

“Berbeda dengan pendahulunya, A-Class memberikan angin segar di segmen compact car. Bahkan sesungguhnya, A-Class telah menciptakan standar baru di kelas compact dengan desain interior dan eksterior yang sungguh stylish.”

A 200 Urban

Dan terakhir adalah mengenai sebuah cara baru, yakni dalam mendekatkan diri dengan kendaraan Mercedes-Benz. Claus menuturkan, “Mengapa kami memliih test drive malam untuk A-Class? Kami ingin Anda merasakan nyawa dari generasi baru Mercedes-Benz dengan atmosfir berbeda. Kami menghadirkan suasana yang baru dan tentunya akan membuat adrenalin Anda terpacu.”

Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, perusahaan meyakini kedua mobil ini akan laku keras di pasar Indonesia, seperti halnya di Eropa. Konsumen di Tanah Air bisa mendapatkan mobil ini di dealer resmi mulai 28 Juni, di mana A 200 Urban dijual dengan harga Rp 499 juta (off the road), dan A 250 Sport dijual seharga Rp 629 juta (off the road).

“Kami memberikan inspirasi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang telah dinantikan selama ini, A-Class yang telah memenangkan hati para pecinta otomotif dan pemilik kendaraan mewah di segmen compact car di Eropa. Kami percaya A-Class juga akan sukses di Indonesia,” tandas Claus. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)