Cara MOX Tawarkan Film Indonesia

Kemajuan teknologi kian memberi kemudahan dan memanjakan pengguna. Kali ini, melalui Mox (Movie Box), para pecinta film Indonesia dapat menikmati streaming film Indonesia yang diakses melalui berbagai versi, mulai dari WAP, WEB, Android, dan iOS."Bahkan film box office seperti termasuk film-film box office. Seperti Rudi Habibe, Ayat-ayat Cinta, dan 5 Cm sudah bisa langsung diakses," katanya Didi Mukti Direktur Utama PT MOX Digital Indonesia (MDI).

Saat ini, Mox menyediakan sekitar 500 judul film Indonesia baik lama maupun baru. Untuk menyediakan film-film tersebut Mox menggandeng beberapa PH (production house) ternama seperti Soraya Intercine Films, Kharisma Starvision, MD Pictures, Rapi Films, dan Mizan untuk menghadirkan film-film terbaru di aplikasi Mox setelah selesai tayang di bioskop.

20161013_155219

Untuk mendapatkan film-film Indonesia di era 70-an dan film-film terbaru menurut Didi dilakukan dengan cara bagi hasil ataupun beli putus. Sayangnya, Didi enggan menyebut secara detil pola kerjasama yang diterapkan. Mox mematok biaya Rp 15 ribu untuk untuk film yang ditayangkan secara streaming. Ada dua versi yang disediakan Mox, versi pertama Mox Basic untuk streaming ratusan film Indonesia, selama 1 bulan. Versi kedua Mox Premium, dengan Rp 15 ribu dapat menyaksikan film Indonesia per judul.

Menurut Didi, Mox yang mulai dirilis sejak Februari lalu, dan hingga saat ini jumlah penonton film Indonesia yang mengakses lewat aplikasi Mox Movies mencapai 720 ribu penonton. Selain ituMox juga bisa dinikmati oleh 1.000 penonton di luar negeri seperti yang Malaysia, Singapura, Brunei, dan Hong Kong. Banyak tenaga kerja Indonesia yang notabene pecinta film Indonesia di negara-negara tersebut. Tidak menutup kemungkinan, Mox akan merambah Vietnam dan Korea Selatan. "Hingga akhir tahun ini kami menargetkan sekitar 2 juta penonton," kata Didi.

Diakui Didi kebutuhan menonton masyarakat sangat besar. Sementara itu, jumlah bioskop masih rendah dan belum seluruhnya menjangkau kota-kota kecil. Di Indonesia Ada sekitar 200 bioskop, itu pun di kota besar. Sementara jaringan internet sudah masuk ke kota-kota kecil. Ini yang kita sasar supaya pengguna internet bisa menonton film lewat aplikasi Mox Movies. ÔÇťAplikasi Mox Movies mengajak penonton untuk menonton film Indonesia lewat jalur resmi, bukan bajakan dengan gambar berkualitas, harga yang murah," katanya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)