Cara Telkom Sedot Penonton World Cup 2014

Euforia perhelatan ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia (World Cup) 2014 kian terasa. Hajatan empat tahunan yang akan dimulai 12 Juni - 13 Juli 2014 di Brasil itu juga dinanti oleh masyarakat Indonesia. Melihat fenomena tersebut, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, tak mau ketinggalan untuk menyedot perhatian penonton melalui layanan dan anak perusahaannya.

Senin kemarin (12/5),Telkomsel ditunjuk sebagai penyedia Official Mobile Broadcaster World Cup 2014 Brasil. Selain Telkomsel, salah satu layanan video streaming yang diusung Telkom untuk menyiarkan event World Cup 2014 adalah UseeTV (www.useetv.com).

 Achmad Sugiarto, Head of Division Solution Convergence (kiri) Achmad Sugiarto, Head of Division Solution Convergence (kiri)

Untuk dapat mengakses konten World Cup 2014, perusahaan plat merah itu mengedepankan layanan Speedy Instan dan Telkomsel. UseeTV sebagai layanan video streaming baik siaran TV, film dan video on demand (VoD) merupakan layanan streaming yang banyak dinikmati sebagai sumber untuk menonton TV dan film serta live show/konser, dan khususnya siaran play back 7 hari yang terlewat.

Achmad Sugiarto, Head of Division Solution Convergence PT Telkom, mengatakan, Telkom sebagai penyedia layanan broadband internet dan konten di Indonesia, sangat bangga dapat menghadirkan Piala Dunia 2014 kepada masyarakat Indonesia dalam setiap kesempatan kegiatan sehari-harinya. Dari mulai menonton didalam rumah sampai dengan menonton piala dunia pada saat mobile baik dalam perjalanan maupun saat hangout di kafe ataupun lainnya.

Menurutnya, dengan berbagai layanan dan kegiatan yang UseeTV hadirkan kepada masyarakat Indonesia merupakan sebuah upaya dalam memberikan suguhan yang menarik dan lengkap untuk menikmati Piala Dunia 2014. "Pelanggan akan merasa selalu update dimana saja dan kapan saja terhadap event Piala Dunia 2014 di Brasil yang akan datang ini," kata eksekutif yang kerap disapa Anto ini.

Untuk menarik pecinta sepak bola, UseeTV menciptakan program bernama UseeBrasil 2014. UseeBrasil 2014 mempunyai beberapa kegiatan. Misalnya, penyiaran pertandingan dan berita World Cup 2014, nonton bareng World Cup 2014, kuis di sosial media serta undian untuk hadir menonton piala dunia di Brasil.

Untuk penyiaran konten Piala Dunia 2014, UseeTV akan menyajikan halaman khusus (landing page UseeBrasil2014) serta menghadirkan aplikasi UseeBrasil2014 untuk smartphone dan tablet dengan berbagai menu seperti : live match atau siaran langsung seluruh pertandingan,
match on demand atau penyiaran kembali seluruh pertandingan, news update atau berita-berita terkini yang meliputi seluruh kegiatan piala dunia di Brasil dan seluruh belahan dunia termasuk di Indonesia, hingga highlight atau cuplikan-cuplikan video dari berbagai negara peserta untuk menghantarkan ke dalam pertandingan yang berlangsung.

Anto menambahkan, selain dapat diakses melalui browser di internet dan aplikasi smartphone dan tablet, UseeTV juga menghadirkan perangkat UseeTV Box untuk masyarakat agar dapat menikmati seluruh pertandingan dan berita Piala Dunia 2014 melalui layar kaca televisi, yang tentunya harus pula tersambung ke jaringan internet Telkom.

Bukan hanya itu, UseeTV juga akan menghadirkan berbagai kuis menarik kepada para pelanggan sehingga diharapkan dapat menambah semarak hajatan empat tahunan tersebut ke dalam sosial media yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Sekedar informasi, UseeTV merupakan portal entertaiment dengan konsep lifestyle yang dapat diakses dari 3 layar yang berbeda mulai dari laptop, tablet sampai dengan smartphone. Dengan ratusan pilihan acara televisi, konten video dan audio streaming didalamnya, Useetv siap memberikan pengalaman yang berbeda bagi seluruh pengaksesnya dengan layanan berkualitas dan original. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)