Cara Trade Mall Dongkrak Okupansi dan Jumlah Pengunjung

Setelah sukses melakukan sinergi Trade Mall (TM), Agung Podomoro Group (APG) menggelar berbagai program ini meningkat awarenessnya. Tahun ini ada 10 trade center di bawah payung TM, yakni Mangga Dua Square, Thamrin City, LTC Glodok, Plaza Kenari Mas, Seasons City, Kalibata City, Blok B Tanah Abang, Blok M Square, Plaza Balikpapan, dan Harco Glodok yang masih dalam tahap konstruksi. Jika proyek Harco Glodok beroperasi tahun depan. Harco Glodok nantinya akan menyediakan 2.000 kios untuk usaha.

Menurut Ho Mely Suryani Associate Vice President (AVP) Marketing TM APG sinergi TM ini dilakukan untuk membedakan trade center milik APG dan trade center lainnya. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang yang umumnya UKM (Usaha Kecil Menengah) tetapi dibuat dengan kenyamanan seperti mal, sedangkan mal lebih banyak menghadirkan tenant-tenant besar dengan brand-brand terkenal.

APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mall peralatan seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mall tren untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung,TM menggelar program TM Vaganza. Tujuan untuk mempromosikan sinergi perusahaan dengan memberikan apresiasi pada masyarakat yang berbelanja mulai 1 Mei 2016 – 22 Februari 2017.

images-1

Promosi ini berbentuk program undian belanja pada tujuh TM dengan berbagai hadiah, seperti satu mobil New Fortuner VRZ, delapan unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik dan voucher belanja senilai Rp45 juta.

Program ini juga diharapkan meningkatkan okupasi ruang ritel dan pengunjung di TM APG, dimana saat ini okupansi ratai-rata sekitar 80%. Begitu juga dari jumlah pengunjung diharapkan semakin bertambah.

Seiring berjalanannya waktu, hingga saat ini melalui program TM Vaganza 2016 berhasil meraup transaksi hingga Rp20 Miliar dari tujuh pusat perbelanjaan di Jakarta yang digelar sejak Mei 2016 lalu.

Diakui Melly, transaksi tertinggi pada saat Ramadhan dan Lebaran lalu. Perusahaan hingga kini telah mengantongi 120.000 kupon undian dalam TM Vaganza 2016.

Umumnya mereka membeli busana muslim, batik dan peralatan sholat. Jika dikalkulasikan selama 3 bulan terakhir, jumlah pengunjung TM APG mencapai 20.000 – 150.000 perhari. Pengunjung paling banyak adalah TM Blok B Tanah Abang.

Sedangkan pada Mei lalu, tercatat sebanyak 27.000 lebih kupon yang diikutkan dalam undian tersebut, sedangkan Juni lalu, jumlahnya melonjak sekitar 52.000 kupon, sedangkan bulan Juli diperkirakan ada tambahan 41.000 kupon.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)