Cegah Penipuan, Nusatrip Bagikan Tips Harga Tiket Pesawat Terbaik dan Aman

Libur panjang akhir tahun tinggal menghitung hari. Menjelang Natal dan tahun baru 2014, tidak sedikit dari masyakat Indonesia kembali ke daerah asal atau berplesiran ke tempat wisata. Walhasil, jasa penjualan tiket pesawat terbang menjadi salah satu yang paling banyak diburu.

Namun terkadang momen bahagia seperti itu sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Demi merauk untung, oknum melakukan berbagai cara. Misalnya, mengerek harga tiket hingga berkali lipat, menawarkan tiket murah tapi bodong, bahkan ada yang melakukan penipuan dengan menggunakan jasa perusahaan lain.

Hans Ebenhahn,  Chief Executive Officer (CEO), NusaTrip.com Hans Ebenhahn, Chief Executive Officer (CEO), NusaTrip.com

Guna mempersempit tindak penipuan, Hans Ebenhahn, Chief Executive Officer (CEO), NusaTrip.com, memberikan beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik dan aman. Apa saja?

1.Membeli langsung dari agen perjalanan online yang telah diketahui sepak terjangnya. Mengapa? Karena melaui agen perjalanan online jadwal perjalanan serta harga tiket pesawat dari berbagai maskapai ditampilkan saat itu juga. Kebanyakan penipu tidak akan bisa melakukan hal ini, mereka pasti hanya bisa menawarkan beberapa maskapai saja.

2.Jangan pernah membeli tiket pesawat melalui telepon atau SMS dari pihak yang belum dikenal, terlebih jika nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon biasa.

3.Jangan pernah juga menelepon nomor ponsel (hotline) untuk booking tiket pesawat. Agen perjalanan biasa menggunakan call center sebagai sambungan telepon mereka.

4.Agen perjalanan online, memberikan calon pembeli keleluasaan untuk memilih maskapai penerbangan, memberikan rincian data penumpang dan berbagai metode pembayaran yang disuka. semuanya hanya menghabiskan waktu 2 menit saja. Penipu tidak memiliki teknologi yang dapat berintegrasi dengan sistem maskapai penerbangan. Inilah mengapa penipu hanya melayani sms atau telepon untuk membeli tiket pesawat.

5.Ketika menyangkut cara pembayaran, ATM/SMS/Online banking adalah beberapa metode pembayaran yang disukai di Indonesia. Ada beberapa cara yang dapat dicermati untuk memastikan apakah calon pembeli membayarkan tiket pesawat ke agen perjalanan profesional atau penipu.

Nusatrip.com

“Penipuan penjualan tiket pesawat memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, namun apabila kita waspada dan pintar dalam memilih agen perjalanan baik itu online maupun offline,hal tersebut dapat dicegah. Rajin-rajinlah mencari informasi agen perjalanan yang aman dan terpercaya agar perjalanan serta liburan lancar dan damai,” imbau Hans.

Sekadar informasi, NusaTrip.com merupakan online travel agency terbesar di Indonesia yang memungkinkan traveller membandingkan & memesan tiket pesawat domestik maupun international dari lebih 460 pilihan maskapai penerbangan, 100.000 hotel, dengan 10.000 tujuan destinasi di seluruh dunia. Didukung dengan sistem pembayaran terpopuler di Indonesia - ATM, SMS Banking, online banking dan kartu kredit. (EVA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

1 thought on “Cegah Penipuan, Nusatrip Bagikan Tips Harga Tiket Pesawat Terbaik dan Aman”

Selamat pagi NusaTrip. Pada tanggal 24 Oktober 2014, saya ada pemesanan tiket pulang dari Penang ke Medan atas nama Nurhamimah dan Hana Fitria Ramadhani. Secara sepihak ada perubahan jadwal dari pihak Lion Air, yang semula berangkat dari Penang jam 12.10 dirubah menjadi jam 18.30. Karena terlalu malam, sehingga saya minta pihak Lion untuk diganti tgl 23 Oktober 2014, tetapi sdh fullseat. Sehingga saya ganti dengan membeli tiket pesawat lain. Dan pihak Lion Air akan mengganti seluruhnya dikarenakan ini kesalahan Lion Air, tetapi harus melalui travel agent NusaTrip. Berikut Kode Nusatrip : KJRH6U dan Kode Booking : ACBHBN.Mohon kiranya agar penggantian Refund tiket tersebut ditransfer ke Bank Mandiri No. Rek : 125-000-7225329 atas nama SUMINO. Mohon bisa dikirim alamat NUSATRIP. Terima kasih
by SUMINO, SE, 29 Oct 2014, 05:48

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)