Centro Department Store Ekspansi ke Karawang

Bisnis ritel nampaknya masih terus menggeliat kuat. Buktinya pada hari ini (25/3) Centro Department Store membuka gerainya yang ke-13 yang bertempat di Resinda Park Mall Karawang.  Pembukaan ini juga bersamaan dengan 17 gerai lainnya termasuk 3 gerai Parkson Department Store dan 2 supermarket, yakni Kemchick Pacific Place dan Parkson Gourmet Mart.

Centro Department Store hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dan fashion yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat Karawang, Jawa Barat. Dibangun di atas area 2 lantai berukuran 8.287,46 m², Centro Department Store menghadirkan lebih dari 50 brand eksklusif dan ternama seperti Guess, Elle, Pierre Cardin, Kickers, Snapback, Umbro, G-Shock, Nautica, Aixaggio, Ceil, Ambrogio, Parachute, F.Timber, P&C Outfitters dan P&C Kids. “Centro by Parkson bangga dan yakin dengan toko terbaru kami di Resinda Park Mall Karawang akan memenuhi kebutuhan mode dan gaya hidup masyarakat Karawang, Jawa Barat dengan pilihan produk unggulan dan merek internasional dilengkapi berbagai program promo menarik,” ujar Gui Cheng Hock, Presiden Direktur Centro Departement Store dalam rilis yang dikirim ke redaksi SWA.

Manajemen Centro memberikan pemaparan dalam acara peresmian Centro Department Store di Resinda Park Mall Karawang (25/3)

Acara pembukaan Centro Department Store diawali dengan prosesi tari tradisional Jaipong sebagai apresiasi terhadap budaya setempat, dilanjutkan dengan lion dance dan pengguntingan pita oleh jajaran direksi sebagai tanda bukanya Centro by Parkson di Karawang untuk khalayak umum.

Pada hari yang sama, Centro beserta seluruh jajaran managemen juga melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan tajuk Centro Educare. Dibagikan sebanyak 100 (seratus) paket perlengkapan sekolah dan makanan sehat kepada anak – anak dari keluarga yang membutuhkan berasal dari Yayasan Fajar Nusantara.

Untuk memeriahkan acara pembukaan ini, Centro Department Store juga mengadakan berbagai kompetisi yang akan berlangsung di tanggal 26 Maret 2017. Mulai dari lomba mewanai untuk anak-anak yang akan dibagi ke dalam 2 (dua) kategori berdasarkan kelompok usia 4-6 tahun dan 7-9 tahun, hingga kompetisi Flashmob & Freezemob Party yang bertujuan untuk menyalurkan bakat seni dan kreativitas masyarakat muda di Karawang. Hadiah berupa shopping voucher senilai jutaan rupiah dan berbagai hadiah dari brand-brand yang berpartisipasi tersedia untuk para pemenangnya.

Centro Department Store sendiri berinduk kepada Parkson Retail Asia. Parkson menunjukan eksistensinya di dunia Fashion sejak 1987 dan terus berkembang seiring berjalannya waktu, merambah ke seluruh wilayah hingga Asia Tenggara. Sebagai salah satu negara yang berkembang dengan sangat pesat, Indonesia pun menjadi salah satu target pasar utama Parkson.

Hal ini mendorong Parkson Retail Asia untuk mengakuisisi Centro Department Store pada tahun 2011, yang kemudian terdaftar di Bursa Saham Singapura sejak 2012. PT. Tozy Sentosa yang menaungi Centro mengejar stategi merek ganda di Indonesia untuk bidang usaha departement store, yang akan meningkatkan Centro di segmen kelas menengah dengan cakupan luas, dan pada saat yang bersamaan memperkenalkan Parkson Departement Store untuk memenuhi kebutuhan segmen kelas atas di Indonesia dan kota-kota besar.

Untuk kedepannya, PT Tozy Sentosa juga akan membuka beberapa gerai-gerai baru di Indonesia di luar dari pasaran Jawa dan Bali, mengejar lokasi di Pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. “Perencanan untuk ekspansi sangat selaras dengan misi PT Tozy Sentosa untuk menggapai konsumen yang lebih luas dengan menghadirkan toko baru di beberapa kota-kota besar dengan sasaran market yang berbeda,” papar Gui Cheng Hock.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)