Cipaganti Rencanakan Tambah Armada di Luar Jawa

Cipaganti Travel berencana meningkatkan pasar di luar Pulau Jawa mulai tahun depan. Daerah yang menjadi sasaran Cipaganti adalah Kalimantan Timur, Makassar hingga Medan. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Cipaganti berencana mempersiapkan transportasi terpadu. Penambahan armada seperti travel dan shuttle dipersiapkan sebanyak 600 unit di tahun 2014.

cipaganti

Kami melihat pertumbuhan pasar di luar Jawa cukup pesat. Sehingga kami berencana ekspansi ke luar Jawa. Ini kami lakukan juga untuk mengembangkan usaha Cipaganti di tahun depan,” ungkap Andianto Setiabudi, Direktur Utama Cipaganti Group.

Selain itu, sesuai dengan IPO pada Juli lalu, Andianto mengatakan, pihaknya akan menambah shutttle dan travel di tahun 2014. Masing-masing untuk shuttle akan ditambah sebanyak 300 unit, sedangkan untuk travel ditambah sebanyak 350 unit. Andianto mengatakan bahwa dengan penambahan ini, akan meningkatkan pendapatan usaha dari Cipaganti Travel di tahun depan.

Sebelumnya, dikabarkan dana untuk penambahan tersebut diperoleh dari anggaran belanja modal sebesar Rp 300-400 miliar. Alokasi dana tersebut selain investasi kendaraan juga digunakan untuk investasi alat berat.

Saat ini, Cipaganti telah melakukan ekspansi ke luar Pulau Jawa di daerah Bali, Kalimantan, Sumatera. Cipaganti juga telah mengoperasikan satu kantor pusat, 8 kantor cabang dan 50 kantor usaha yang tersebar di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)