Citibank dan AIA Umumkan Kemitraan Bancassurance | SWA.co.id

Citibank dan AIA Umumkan Kemitraan Bancassurance

Citibank dan AIA Group Limited mengumumkan peresmian kemitraan di bidang bancassurance. Kemitraan ini merupakan bagian dari perjanjian jangka panjang yang telah disepakati oleh kedua perusahaan sejak bulan Desember 2013 dan mencakup beberapa negara di wilayah Asia Pasifik. Kolaborasi ini sekaligus merupakan wujud komitmen Citi menghadirkan solusi keuangan terbaik sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

DSC_0427

Kemitraan strategis yang mencakup seluruh jaringan distribusi ritel ini didukung oleh kapabilitas serta kekuatan Citi dan AIA untuk menghadirkan produk bancassurance di Indonesia. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi nasabahCiti, dengan menggabungkan keahlian Citi sebagai bank global terpercaya serta AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

“Citi terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami yang terus berkembang,” ungkap Lauren Sulistiawati, Country Business Manager, Global Consumer Banking Citi Indonesia.

Citi akan terus menggali dan mengembangkan berbagai peluang yang dihadirkan oleh kemitraan jangka panjang di wilayah Asia Pasifik untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah.

“Kami sangat antusias untuk menjalankan kemitraan bancassurance dengan Citi di negara yang sangat penting dan strategis bagi kedua perusahaan kami,” ujar Ben Ng, Presiden Direktur AIA. Kemitraan ini tentu akan semakin meningkatkan nilai tambah.

Mulai bulan Oktober 2014, nasabah Citi dapat mengakses produk asuransi dari AIA yang berfokus pada: wealth protection, wealth accumulation, dan wealth distribution atau yang lebih dikenal sebagai legacy.

“Dengan pengalaman selama lebih dari 90 tahun dalam memproteksi bagi 28 juta nasabah di Asia Pasifik, kami yakin dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah Citi. Kemitraan ini membuka peluang bagi AIA untuk menerapkan keahlian kami dalam menyediakan rangkaian produk asuransi berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah Citi,” ujar Sridhar Raman, Head of Partnership Distribution AIA.

“Kebutuhan nasabah akan asuransi berkembang seiring dengan tahap kehidupan mereka,” jelas Armand Furhad, Insurance Business Head, Citi Indonesia mengenai fase pengelolaan keuangan.

Indonesia merupakan negara ke-9 dari 11 negara yang telah melangsungkan kemitraan ini. Sejak awal tahun ini, kemitraan telah diluncurkan di Hongkong, Singapura, Thailand, China, Vietnam, Malaysia, Australia dan Korea. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)