Management Strategy

Comforta dan Superfit Perluas Pabrik di Semarang

Comforta dan Superfit Perluas Pabrik di Semarang

Penjualan kasur springbed Comforta terus meningkat. Meski perekonomian nasional sedang mengalami kelesuan, tapi Massindo Group terus agresif mendorong penjualan melalui peluncuran produk-produk baru Comforta yang diklaim berpenampilan lebih modern dan menggunakan pegas baja anti karat, sehingga lebih kuat.

(ki-ka) Hendra Widodo, Main Distributor Massindo Group Jawa Tengah; Budi Kusmawardi,Regional Director Massindo Group Wilayah Barat;, Sony Widodo, Main Distributor Massindo Group Jawa Tengah;, Jeffri Massie, Presiden Director Massindo Group); Peter William, Regional Operational Manager Massindo Group Wilayah Barat; Aris ,Regional Supervisor

(ki-ka) Hendra Widodo, Main Distributor Massindo Group Jawa Tengah; Budi Kusmawardi,Regional Director Massindo Group Wilayah Barat;, Sony Widodo, Main Distributor Massindo Group Jawa Tengah;, Jeffri Massie, Presiden Director Massindo Group); Peter William, Regional Operational Manager Massindo Group Wilayah Barat; Aris ,Regional Supervisor

Strategi lain yang dilakukan Massindo untuk menggenjot penjualan di pasar adalah meluncurkan Superfot, kasur pegas yang terjangkau bagi masyarakat luas melalui seluruh jaringan pemasarannya.

Untuk springbed Comforta, saat ini sudah tersedia di seluruh propinsi di Indonesia melalui lebih dari 1.000 toko mebel dan telah tersedia di Singapura sejak tahun 2014.

“Dalam kurun waktu 1 tahun, sejak pabrik Comforta dan Superfit yang ada di Semarang, Jawa Tengah ini didirikan, permintaan pasar akan dua merek kasur ini semakin meningkat. Banyak toko mebel di Semarang ingin semakin cepat dilayani karena permintaan konsumen yang juga kian bertumbuh, “kata Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group

Untuk itu, Massindo memperbesar kapasitas pabrik Comforta dan Superfit, dari 816 meterpersegi menjadi 2.166 meterpersegi. Pabrik in dilengkapi dengan mesin-mesin modern dan dalam waktu dekat, pabrik ini juga akan mampu mengirimkan produk-produknya hingga ke seluruh wilayah Indonesia Barat, baik dalam bentuk barang jadi (built up) maupun barang setengah jadi (completely knocked down) ke berbagai kota lain.

Ekspansi pabrik ini, selain berdampak membuka lapangan kerja baru, manajemen Massindo berharap pebisnis Indonesia terus bersemangat membangkitkan ekonomi Indonesia melalui inovasi produk, peningkatan jaringan distribusi dan pengembangan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Masyarakat cenderung semakin kritis memilih produk yang berkualitas dengan value-for-money yang baik. Jeffri mengaku, Comforta dan Superfit adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang diberikan oleh Massindo Groupsebagai produsen.

Sekadar informasi Massindo dirintis tahun 1983 oleh William Massie dan istri yang hingga saat ini telah beroperasi di 21 kota besar di Indonesia. Selain itu, kini Massindo juga telah ekspansi ke mancanegara, yaitu membuka satu outlet di Singapura. Brand-brand di bawah naungan Massindo antara lain: My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved