Commonwealth Bank Fasilitasi Kredit Rp 55 Miliar

Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (bank berkapitalisasi pasar terbesar di Australia), memberikan fasilitas kredit (term loan facility) kepada PT Finansia Multi Finance untuk jangka waktu 3  tahun senilai Rp 55 miliar.

Penandatanganan perjanjian pemberian kredit ini dilakukan oleh Tony Costa, Presiden Direkturr Commonwealth Bank Indonesia, dan Peter Halim, Presiden Direktur PT Finansia Multi Finance/FMF. Penerimaan dana dari pemberian fasilitas kredit ini akan dipergunakan FMF untuk mengembangkan usahanya.

“Commonwealth Bank Indonesia telah membina hubungan baik dengan PT Finansia Multi Finance sejak tahun 2007. Penyaluran kredit ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung perluasan usaha PT Finansia Multi Finance dan fokus Commonwealth Bank Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis Wholesale Banking ,” ujar Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia.

FMF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan  yang memfokuskan diri pada pembiayaan produk sepeda motor dan alat-alat eletronik dengan merek dagang Kredit Plus. Perusahaan ini memiliki jaringan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia termasuk ke seluruh pelosok-pelosok di tanah air.

Menurut Peter, FMF menargetkan total pembiayaan baru, baik untuk sepeda motor maupun alat-alat elektronik (white goods) tahun 2012 sebesar Rp 2,6 triliun dan mendapatkan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori total aset antara Rp100 miliar sampai dengan Rp 1 triliun menurut sebuah majalah perbankan di Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)