Cross Selling Pacu Pertumbuhan Personal Loan CIMB Niaga

Nilai personal loan atau kredit tanpa agunan (KTA) PT Bank CIMB Niaga Tbk mengalami peningkatkan di semester satu tahun 2014. Tercatat hingga akhir Juni 2014, CIMB Niaga berhasil menyalurkan KTA sebesar Rp 1,88 triliun. Jumlah ini meningkat sebesar 43,8% dibandingkan periode sama tahun 2013.Pertumbuhan yang dirasakan di semester satu ini mengisyartakan tren postif KTA.

CIMB Niaga

Tren pertumbuhan postif ini juga menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat untuk mengakses produk dari CIMB Niaga X-Tra Dana. Tak hanya soal kepercayaan masyrakat, sejumlah faktor juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga di tengah situasi ekonomi yang cukup menantang di Tanah Air belakang ini. Salah satu strategi yang digunakan oleh CIMB Niaga untuk menggenjot personal loan adalah dengan cross selling.

“Cross selling yang kami lakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah yang existing dan payroll CIMB Niaga. Pertimbangannya, karena mereka telah memahami produk dan layanan CIMB Niaga selain itu track recordnya sudah jelas,” terang Ristiawan Suherman, Personal Loan Business Head CIMB Niaga.

Ia pun menjelaskan track record nasabah ini menjadi sangat penting karena nantinya akan membantu proses kredit menjadi lebih mudah dan cepat dicairkan. Selain itu, berguna juga untuk mengurangi risiko kredit macet dalam penyaluran KTA.

Lewat cross selling, CIMB Niaga juga konsisten untuk menjaga nilai kompetitif produk KTA antara lain dengan memberikan kualitas layanan yang baik dan cepat. Suku bunga yang diberikan pada nasabah CIMB Niaga juga kompetitif. Kemudahan pembayaran melalui fasilitas branchless banking juga diberikan CIMB Niaga.

Untuk diketahui, personal loan CIM Naga memberikan pinjaman maksimal Rp 200 juta dengan jangka waktu 60 bulan dan proses persetujuan relative cepat. Bahkan untuk nasabah existing, CIMB Niaga bisa melakukannya dalam waktu satu hari saja lewat inovasi sistem persetujuan dan pemberian kredit.

CIMB Niaga akan terus memperdalam strategi cross selling dan melakukan ekspansi terhadap pasar salaried market (karyawan). “Dengan strategi dan implementasi yang kuat, kami berharap bisnis personal loan CIMB Niaga dapat tumbuh dengan baik tahun ini,” tutup Ristiawan.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)