Management Strategy

Danamon Siapkan Rp 2 Triliun untuk Penarikan Uang Tunai Saat Lebaran

Danamon Siapkan Rp 2 Triliun untuk Penarikan Uang Tunai Saat Lebaran

Foto Transaksi di ATM

Menyambut Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama dari 30 Juli – 1 Agustus 2014, Bank Danamon telah menyiapkan diri agar dapat tetap memenuhi kebutuhan nasabahnya. Pada rentang waktu tersebut, kebutuhan dana tunai oleh nasabah tentu tidak terelakkan. Untuk menyikapinya, Danamon menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang dialokasikan untuk semua ATM Danamon di seluruh Indonesia.

Di samping menyiapkan dana di seluruh ATM-nya tersebut, 10 kantor cabang Danamon juga tetap buka dan melayani transaksi perbankan nasabah secara terbatas pada 30 dan 31 Juli 2014. Layanan tersebut antara lain pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindahbukuan internal Bank Danamon. Adapun layanan yang tidak dapat dilayani adalah layanan transaksi SKN (Sistem Kliring Nasional) dan RTGS (Real Time Gross Settlement). Nasabah Danamon dapat memperoleh layanan tersebut di Kantor Cabang Pondok Indah Mall, Kantor Cabang Taman Anggrek, Kantor Cabang Kelapa Gading I, Kantor Cabang Metropolitan Mall, Kantor Cabang Gubernur Suryo Surabaya, Kantor Cabang Hayam Wuruk Denpasar, Kantor Cabang Ahmad Yani Makassar, Kantor Cabang Putri Hijau Medan, Kantor Cabang Asia Afrika Bandung dan Kantor Cabang Pemuda Semarang.

Selepas libur lebaran, sebanyak 89 kantor cabang Danamon akan beroperasi dan melayani transaksi perbankan nasabah, mulai dari pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindah bukuan internal bank, hingga layanan SKN dan RTGS.

Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh layanan melalui kantor cabang weekend banking yang buka pada hari Sabtu dan Minggu. Meski masuk masa liburan, kantor-kantor Cabang Danamon weekend banking tetap memberikan layanan secara normal, kecuali Kantor Cabang Tanah Abang Blok A karena penutupan sementara oleh pihak pengelola gedung dari 26 Juli – 2 Agustus 2014.

Nasabah Danamon juga dapat bertransaksi melalui ATM, setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), Danamon Online Banking, SMS Banking dan Phone Banking. Muliadi Rahardja, Direktur Operasional Danamon mengatakan, “ dengan dukungan jaringan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Danamon berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik. Kami yakin para nasabah makin terbiasa menggunakan layanan alternative channels tersebut sehingga kenyamanan bertransaksi tidak terganggu sama sekali selama musim liburan,” tutupnya.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved