Danar Hadi Segera Bangun Hotel Baru

PT Batik Danar Hadi lebih dikenal dengan usaha batiknya. Mereka adalah pemain lama dan boleh dibilang sudah mapan di bisnis ini. Setelah menjadi pemimpin di industri fashion, Danar Hadi belakangan merambah ke sektor properti. Dalam waktu dekat, Danar Hadi yang berdiri sejak tahun 1967 ini, akan membangun hotel di kawasan House of Danarhadi yang ada di Solo. Kawasan tersebut adalah cagar budaya dan telah menjadi alternatif tujuan wisata di Solo yang dibuka sejak 2002 lalu.

Yang menjadi perhatian para turis lokal maupun mancanegara, tentu saja keberadaan Museum Batik Kuno Danar Hadi di sebelah timur Dalem Wuryaningratan. Sebelumnya, tempat produksi batik Danar Hadi ada di sana. Namun, kini telah dipindahkan ke ke kawasan Pabelan Kartasura, Sukoharjo. Rencananya, hotel dengan konsep budget yang akan dibangun tersebut berkapasitas 60 kamar dan tidak akan menyentuh Dalem Wuryaningratan yang merupakan bangunan induk. Hotel itu nantinya akan bersanding dengan showroom batik dan Museum Batik Kuno Dana Hadi.

“Kami akan membangun hotel di tempat itu. Tapi, tentu saja disesuaikan dengan kondisi lingkungannya karena termasuk kawasan cagar budaya,” kata Diana Santosa, General Direktur PT Batik Danar Hadi.

Direktur PT Batik Danar Hadi, Diana Santosa

Hotel setinggi tiga lantai itu akan menambah jaringan hotel yang dikelola Danar Hadi. Saat ini, sudah ada tiga hotel yang dikelola, satu di Solo yakni Hotel Dinasti yang berlokasi di Jalan MT Haryono. Dua lainnya di Jakarta, yakni Pop Hotel Tebet dan Sampit Residence, yang operasionalnya bekerja sama dengan Tauzia Hotel Management.

Pengelolaan hotel tersebut berada di bawah payung PT Tri Kusuma Santosa yang merupakan anak perusahaan dari Danar Hadi Group. Konsep arsitektur dan interior hotel tidak lepas dari semangat yang diboyong Danarhadi yang ingin terus berinovasi dan beradaptasi sesuai perkembangan zaman. “Kami ingin terus mengikuti perkembangan dan menjangkau semua kalangan untuk bisa mencintai batik,” katanya.

Dalam rangka mengusung semangat berinovasi, lanjut Diana, Danar Hadi juga mengubah total konsep Rumah Batik dua lantainya. Tanpa meninggalkan originalitas, Danar Hadi menyuguhkan nuansa kontemporer yang lebih segar dan berjiwa muda. Lantai atas diisi koleksi Danar Hadi Regular, Danar Hadi Sport dan DH Kids untuk kesan kasual dan youthful yang sejalan dengan karakter Pop Hotel.

Danar Hadi membuat pemetaan area yang jelas untuk konsumen pria di sebelah kiri dan wanita di sebelah kanan untuk memberikan zona belanja yang nyaman. Lantai bawah merupakan area yang lebih eksklusif dengan nuansa khas butik dalam nuansa warna hitam dan emas yang elegan serta teknik pencahayaan yang lebih temaram untuk menonjolkan koleksi Danar by Danar Hadi, Danar Hadi Exclusive dan beragam koleksi kain dan bahan meteran. Lantai ini juga dilengkapi dengan lounge yang nyaman. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)