Daniel Tumiwa Mundur dari CEO OLX

Hari ini, Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai CEO OLX Indonesia. Pengumuman resmi ini disampaikan oleh Daniel, di kantor OLX Indonesia, di Jakarta.“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan,” ujar Daniel.

Dia mengaku  bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan OLX. Menurutya, posisi OLX di kategori iklan baris online semakin kuat. Ia bahkan meyakini bahwa OLX akan terus menjadi pelopor di kategori ini.

Lewat Public Relation Manager OLX Indonesia, Amelia Virginia, pihak OLX Indonesia memberikan penjeladan mengenai mundurnya Daniel dari jabatan tersebut semata karena pertimbangan pribadi. “Ada beberapa hal yang sejak dulu ingin beliau lakukan dan kini peluangnya muncul, tetapi beliau belum memutuskan akan langsung mengerjakannya,”ungkap Amelia saat dikonfirmasi SWA. Sementara ini Daniel akan tetap berkontribusi bagi OLX dengan menjadi penasehat strategis.

"Saya  berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” lanjut Daniel. Dia yakin, OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online, di Indonesia.tupnya.

Untuk sementara, jabata CEO OLX akan digantikan oleh CEO Regional Asia OLX, Robin Voogd. Robin akan merangkap jabatan sebagai CEO OLX Indonesia dan Asia. Sejak Tokobagus bergabung dengan Berniaga pada 2015, pertumbuhan pengguna OLX terus meningkat.

Data OLX mencatat bahwa pengguna Android OLX telah bertumbuh 6 kali lipat. OLX mencapai rekor baru dengan 1,1 juta pengguna aktif Android harian—tertinggi sepanjang sejarah OLX—setelah peluncuran aplikasi Android terbaru, di awal tahun 2017.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)