Dari Sekadar Hobi, Hingga Punya Channel Online Kuliner

Apa jadinya jika hobi memasak dipadukan dengan keahlian dalam hal membuat film? Nadya Hudyana berhasil membuatnya menjadi sebuah media channel online kuliner pertama di Indonesia—Kokiku TV. Inspirasi awalnya ialah dari sang suami, Stanley Marcellius yang jago memasak.

“Kokiku adalah proyek akhir pekan untuk mengisi waktu dan sebagai side project. Ternyata setelah launch Kokiku TV, kami mendapat respon baik dari publik, dan saya dapat proyek dari sebuah brand sirup. Saya semakin percaya diri,” ungkap Nadya Hudyana, Founder-CEO Kokiku TV (PT Kokiku Media Indonesia).

Nadya Hudyana, Founder-CEO Kokiku TV Nadya Hudyana, Founder-CEO Kokiku TV

Ia melihat di Indonesia banyak peluang bisnis di food vertical, karena belum memiliki pesaing yang dapat membuat konsep masak dengan eksekusi yang unik. Ia pun semakin mantap untuk mengembangkan bisnis ini setelah pada tahun 2012, ia bertemu dengan Ben Subiakto, CEO Fimela.com dan CMO KapanLagi.com, yang memberikan dana investasi. Pada tahun yang sama, Kokiku TV resmi diluncurkan.

Ismaya Group pun tertarik untuk melakukan investasi tahun 2014. Melalui kedua investasi tersebut, Kokiku TV mendapat channel ke sejumlah klien besar. Selain itu,  dipercaya melakukan cross post antara Kokiku TV dan Fimela, di mana Kokiku TV mengisi kategori makanan pada portal Fimela.com. Bahkan di pertengahan tahun 2016, start up ini mendapatkan seed funding dari sebuah Private Equity dari Silicon Valley bernama Elixir Capital.

“Dengan adanya investasi dari para angel investor ini, saya memiliki tantangan bagaimana membesarkan brand, lalu menjaga tren konten online, dan meningkatkan dari sisi bisnis,” ujar wanita lulusan Edith Cowan University, Jurusan Cinematography and Film/Video Production ini.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)