Datascrip Solution Days 2013, Cara Datascrip Cerdaskan Pelaku Bisnis

Dunia bisnis makin dinamis. Tantangan global dan domestik terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan pasar. Mulai dari pengaruh perkembangn ekonomi internasional, kenaikan harga BBM, persaingan usaha, sumber daya manusia, digitalisasi sistem, security aset perusahaan, hingga membengkaknya biaya produksi.

DatascripDAY 2013(peserta) Suasana showroom Datascrip saat dikunjungi peserta Datascrip Solution Week 2012

Merespons kondisi tersebut, pt.Datascrip tidak tinggal diam. Sebagai The One Stop Solutions, Datascrip siap mendukung pelaku usaha dengan berbagai produk dan layanan yang dibutuhkan perusahaan. Bahkan, Datascrip menggelar “Datascrip Solution Days 2013” yang berlangsung selama sepekan (12-19 Juni 2013) untuk mengedukasi praktisi bisnis dengan berbagai ilmu terkait tekologi dan strategi bisnis. Kali ini tema yang diusung adalah Cerdas Menghadapi Tantangan Bisnis.

Ya, bertempat di Penthouse Gedung Datascrip, Jalan Selaparang Kemayoran, serangkaian seminar digelar dengan topik yang bervariasi disuguhkan oleh para narasumber yang kompeten di bidang masing-masing. Misalnya pada hari ke-5 dibahas tentang “Informasi Berbasis Spasial Kunci Strategis untuk Peningkatan Daya Saing Bisnis” dengan pembicara Dr Harris Turindo Kurniawan, Doctor of Strategis Business Management dari Universitas Indonesia dan Ir Cipto Waluyo, praktisi aplikasi teknologi Geospasial untuk Bisnis, Founder of Klikpeta-Geospasial Intelligence Solution.

Datascrip-presentasi Ir Cipto Waluyo, praktisi aplikasi teknologi Geospasial untuk Bisnis, Founder of Klikpeta-Geospasial Intelligence Solution saat presentasi

“Topik tersebut cocok untuk pemilik bisnis, IT Manager, General Sales Manager, Planning Manager, Sales & Distribution Manager, serta Business Development Manager,” ujar Liana Setiawan, Direktur Penjualan pt. Datascrip seraya mengatakan bahwa ajang ini bukan kali pertama diselenggarakan.

Beberapa tema lain yang dibahas Datascrip Solution Days 2013 adalah Strategi Pengadaan Barang & Jasa Serta Teknik Penyusunan Estimasi Harga, Teknik Negosiasi Jitu bagi Seorang Buyer, Sukses Menciptakan Kantor yang Hijau dan Sehat, Ergonomi Perkantoran, Sistem Pengelolaan dan Pemusnahan Arsip Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi, Meningkatkan Kepuasan Pelanggan melalui Penerapan Teknologi Terkini, Proteksi Aset Perusahaan dengan Teknologi Deteksi Wajah, Pangkas Biaya Produksi Tayangan dengan Teknologi Digital.

“Jadi kami bukan jualan semata, tetapi membentuk engagement dengan para klien sebagai pelaku industri dengan memberi informasi agar mereka dapat menumbuhkan industri sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi,” jelas Liana.

Tahun lalu, Datascrip menggelar acara serupa bertajuk “Datascrip Solution Week 2012” dengan tema Doing Things Better in Business. Ajang tahunan ini merupakan wujud komitmen Datascrip yang tidak hanya menyediakan ragam produk kebutuhan bisnis, melainkan juga turut mengembangkan kinerja para insan bisnis di Indonesia agar dapat lebih produktif dan efisien, sehingga mampu bersaing di kancah persaingan global saat ini.

Halaman Selanjutnya
...
Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)