Dentsu Perkuat Bisnis dan Layanan di Indonesia

DAN Management Team DAN Management Team

Demi mempercepat pertumbuhan dan menciptakan wadah yang kuat dalam pengembangan bakat, inovasi, serta peningkatan kapabilitasnya, Dentsu Aegis Network (DAN) memperluas struktur operasionalnya.

Bergabungnya Dentsu dan Aegis pada 2014 lalu, meningkatkan kapabilitas DAN dalam menawarkan solusi terdepan melalui model operasional yang unik di kelasnya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan peluang pasar baik di dalam maupun di luar negeri serta mengembangkan potensi para pelaku kreatif.

Pada triwulan kedua 2015 ini, DAN meluncurkan dua brand baru sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk terus memperkuat kapabilitasnya di industri komunikasi merek (brand communication), media, kreatif, dan digital di Indonesia. Sebelumnya pada bulan April lalu, DAN mengumumkan peluncuran Vizeum dan psLIVE di Indonesia, menjadikan DAN Indonesia sebagai jaringan terbesar kedua bagi Dentsu Aegis di Asia Tenggara.

Kemudian pada bulan Juli lalu, perusahaan mengumumkan langkah strategis untuk meluncurkan Amplifi sebagai divisi investasi dan manajemen media di bawah naungan DAN.

Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, Harris Thajeb, mengungkapkan, dalam hal pertumbuhan secara organik, DAN telah menunjukkan hasil yang baik dengan kehadiran jaringan brand terbaru di Indonesia.

"Komitmen kami untuk menjadi yang berbeda memposisikan lebih maju dalam hal inovasi produk dan organisasi. Hal ini juga memungkinkan kami untuk terus berkembang di tengah-tengah pasar yang berubah dalam hal memenuhi kebutuhan klien. Struktur dan brand terbaru kami menjadikan DAN mampu bersaing di pasar yang berkembang pesat seperti Indonesia," jelasnya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap pengembangan bakat lokal, DAN berencana akan meluncurkan program akademi yang ditujukan untuk mengembangkan potensi para pelaku kreatif muda, dengan menekankan pada penyediaan wadah yang tepat dan pengetahuan akan solusi komunikasi terbaru yang disesuaikan dengan karakter dan budaya lokal.

Harris menambahkan, perusahaan akan melakukan strategi jangka panjang dalam berpartisipasi aktif dalam mengembangkan para pelaku kreatif di Indonesia, sejalan dengan program pemerintah yang tertuang dalam 'Pengembangan Industri Kreatif Menuju Visi Ekonomi Kreatif Indonesia 2025'.

Hingga saat ini, DAN Indonesia telah memiliki 500 karyawan yang tersebar dalam 16 jaringan brand, yang terdiri dari brand strategy & creative agency (Dentsu Indonesia, Dentsu Strat, Dentsu Sparks), media agencies (Media Palette, Media Cubic, Media Matrix, Carat, Vizeum, Posterscope), digital agencies (Isobar, iProspect, Dentsu Digital Division), content & activation agencies (Amplifi, Amnet, psLIVE), dan Dentsu Research Indonesia.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)