Management

Di Balik Sukses TrueMoney Miliki 18.000 Agen

Di Balik Sukses TrueMoney Miliki 18.000 Agen

Kedigdayaan teknologi finansial (financial technology) terekam dalam sukses PT Witami Tunai Mandiri melalui layanan TrueMoney. Mereka sukses menghadirkan 18.000 agen TrueMoney yang tersebar di 10 provinsi di seluruh Indonesia. “Kami akan mencetak ribuan agen baru hingga akhir tahun ini, ” kata Joedi Wisoeda, Country Director True Money Indonesia dalam rilisnya.

Perseroan menargetkan sekitar 23.000 agen TrueMoney dan 650.000 member pada tahun ini. TrueMoney menjadi perusahaan e-money terbesar ketiga di Indonesia dari segi jumlah transaksi dalam rupiah. Hingga Agustus 2016, ada sekitar 52.000 transaksi perhari. Nilainya mencapai US$ 298.000.

TrueMoney

TrueMoney sebagai uang elektronik pertama di Indonesia yang mengantongi sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)

TrueMoney lebih dulu hadir di Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Filipina sebelum masuk ke Indonesia. Metode pemasaran mereka adalah Agent-Led, yakni mengakuisisi toko-toko kelontong dan outlet-outlet pulsa di pinggir jalan untuk menjadi Agen TrueMoney. Itulah kenapa mereka telah memiliki hampir 20 ribu agen di seluruh Indonesia sejak kehadirannya September 2015 lalu.

Metode pemasaran ini mampu mendongkrak popularitas TrueMoney di kalangan masyarakat. Untuk nilai transaksi, TrueMoney saat ini memiliki market share terbesar keempat. Sedangkan untuk nilai transaksi terbesar uang elektronik di Indonesia, mereka berada di peringkat ketujuh.

“Untuk mendukung misi TrueMoney sebagai layanan keuangan elektronik yang mudah dijangkau, kami menginisiasi model distribusi Agent-Led untuk membangun brand presence TrueMoney. Metode ini baru pertama kali diterapkan di industri e-money,” kata dia.

Metode Pemasaran TrueMoney ini diganjar penghargaan “The Best in Innovation Marketing” Award dalam Marketing Award. Marketing Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas keberhasilannya menjalankan startegi pemasaran terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang. Pada acara ini diberikan 5 kategori penghargaan kepada 28 perusahaan.

Marketing Award adalah salah satu ajang penghargaan bergensi dari Majalah Marketing. Acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk lebih berkembang dan menjadi perusahaan yang lebih hebat.

Penilaian dilakukan dewan juri Marketing Award yang terdiri dari para doktor, profesor, dan dosen senior dari berbagai institusi Magister Manajemen (MM) ternama, diantaranya Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Bina Nusantara, Prasetiya Mulya Business School, dan Pusat Pendidikan Manajemen, serta pimpinan dari Google, Inc.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved