Digital Lounge CIMB Niaga, Wajah Baru Layanan Perbankan

PT Bank CIMB Niaga Tbk. memperkenalkan sebuah wajah baru dalam layanan perbankan yang mereka sebut sebagai “Digital Lounge”. Lounge yang dibangun di dalam mal ini menyajikan teknologi serba canggih untuk keperluan berbagai transaksi perbankan, dari mesin ATM model baru hingga pembukaan rekening menggunakan tablet.

Mesin ATM model terbaru memungkinkan nasabah melakukan tarik tunai, setoran tunai, video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi dan layar besar yang menampilkan Video Banking Agent/petugas bank secara live yang siap membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankannya.

Digital Lounge juga melayani informasi produk, CIMB Clicks koneksi internet untuk melakukan transfer ke luar negeri hingga pembukaan rekening baru dan aplikasi kartu kredit. Semua proses dilakukan secara digital, tanpa menggunakan kertas (konsep paperless).

"Semua proses kami sederhanakan secara digital, seperti informasi produk hingga formulir pembukaan rekening melalui tablet dan konfirmasi akan dikirimkan langsung ke e-mail nasabah," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid di Jakarta, Senin (29/4).

Selain dilengkapi dengan peralatan yang serba canggih, Digital Lounge juga menyajikan video musin dan lagu-lagu yang sedang tren. "Kami ingin nasabah seperti dimanjakan, merasa nyaman dan rileks saat transaksi meskipun hanya mengambil uang tunai di ATM,” ujarnya.

Arwin Rasyid mengatakan, meski teknologi lekat dengan generasi muda, namun layanan Digital Lounge ini untuk membidik nasabah segala usia yang berkunjung di mall. Lebih tepatnya layanan ini diperuntukkan bagi semua nasabah pengunjung mall yang memiliki jiwa muda. “Kami berharap siapapun yang berjiwa muda akan dapat menikmati layanan baru ini.”

Bagi mereka yang gaptek (gagap teknologi) juga jangan minder untuk datang berkunjung ke Digital Lounge, sebab CIMB Niaga menyediakan Digital Banking Manager yang siap membantu setiap nasabah.

"Digital Banking Manager yang berlokasi di mall melayani nasabah setiap hari termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur pukul 09.30-18.30. Jam operasional akan segera kami perpanjang menyesuaikan waktu berkunjung mal," jelasnya.

Digital Lounge CIMB Niaga sendiri kini telah hadir di 10 lokasi di Jakarta, yaitu Mall Artha Gading, Emporium Pluit, Kuningan City, Pacific Place, Gandaria City, Pondok Indah Mall, City Walk, CIMB Niaga Tower (Sudirman), Plaza Indonesia, dan Central Park.

Target nasabah dari Digital Lounge ini sebanyak 1 juta nasabah Rekening Ponsel. Rencananya tahun ini CIMB Niaga bakal menambah 10 Digital Lounge lagi di kota besar di Indonesia. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)