Dua Langkah Bank Mandiri Menjadi Bank Terbaik di ASEAN

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus bertransformasi. Bank berlogo pita emas itu kian berambisi menjadi bank terbaik di Asia Tenggara. Caranya dengan memperbesar kapitalisasi pasar dan membentuk tim direksi baru yang solid.

Aset Bank Mandiri selama 2014 mencapai Rp 855 triliun. Bank plat merah tersebut menargetkan capaian aset sebesar Rp 1.000 triliun pada akhir 2015. Strategi itu diambil guna mempercepat langkah untuk membidik pasar ASEAN. “Jika ingin jadi yang terbaik di ASEAN, maka harus menjadi bank terbesar di Tanah Air karena penggerak ASEAN sebenarnya Indonesia,“ papar Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri.

IMG_5575

Selain memperbesar aset, lanjut Budi, bank yang memiliki 2.300 cabang tersebut juga akan membentuk tim direksi baru yang solid. Hari ini (16 Maret 2015), perseroan mengumumkan jajaran direksi baru. Antara lain : Sulaiman Arif Arianto yang menjabat sebagai Wakil Direktur Utama, sementara jajaran direksi lainnya adalah Sentot A. Sentausa, Ogi Prastomiyono, Pahala Nugraha Mansury, Royke Tumilaar, Hery Gunardi, Tardi, Ahmad Siddik Badruddin, Kartini Sally dan Kartiko Wirjoartmodjo.

Menurut Budi, Bank Mandiri telah memiliki sistem pengelolaan organisasi yang baik, sehingga pergantian pengurus perseroan tidak akan memengaruhi kinerja dan dapat terus melanjutkan transformasi. Selain itu, melalui kepengurusan baru, pihaknya juga siap untuk terus memberikan nilai yang terbaik bagi seluruh stakeholders serta lebih siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Memasuki era pasar terbuka ASEAN, Bank Manidri akan bertransformasi dalam pengembangan bisnis dengan menekankan pada integrasi seluruh potensi perseroan dan anak perusahaan.

“Dengan adanya direksi yang baru yang telah lama berkecimpung di banyak bank pemerintah dan menguasai segmen tertentu, pastinya kami akan semakin berlari kencang, “ ujar Budi dengan optimistis

Sekedar catatan, pada akhir Desember 2014, laba bersih Bank Mandiri mencapai Rp 19,9 triliun dengan laju pertumbuhan kredit mencapai 12,2% menjadi Rp 530 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 472,4 triliun. Atas kinerja tersebut, aset Bank Mandiri pada akhir Desember 2014 mengalami pertumbuhan year on year sebesar 16,6% menjadi Rp 855 triliun. Total aset itu menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Tanah Air. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)