Dukung APEC Bali 2013, Bank Mandiri Siagakan Lebih Dari 300 ATM dan 9.000 EDC

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siap mendukung penyelenggaraan APEC pada Oktober 2013 mendatang di Bali. Untuk itu bank pelat merah ini menyiagakan 29 kantor cabang dan lebih dari 300 mesin ATM serta 9.156 mesin Electronic Data Captured (EDC) yang berada di Bali untuk memudahkan transaksi keuangan seluruh delegasi dan pendukung pertemuan APEC.

mandiri

“Bank Mandiri merupakan Banking Partner dalam penyelenggaraan APEC di Bali. Guna mendukung transaksi para delegasi maupun seluruh pendukung pertemuan pemimpin negara-negara APEC, kami telah menyiapkan EDC serta mesin-mesin ATM yang khusus dipasang di Bali Nusa Dua Convention Centre dan lokasi lain di sekitar tempat pertemuan APEC,” kata Nixon L.P. Napitupulu, Head of Corporate Secretary Bank Mandiri, dalam siaran persnya kepada SWA Online, Kamis (19/8).

Selain itu, tutur Nixon, Bank Mandiri juga menyiapkan tiga unit money changer dan dua mobile ATM di lokasi acara, sehingga makin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para peserta, baik delegasi maupun pewarta yang mengikuti pertemuan APEC, dalam melakukan transaksi keuangan. “Kami juga menyiapkan 10 unit kendaraan shuttle untuk memudahkan transportasi para peserta maupun pendukung pertemuan APEC,” ujarnya.

Sementara itu, uang tunai yang disiapkan khusus untuk lokasi acara mencapai Rp5,4 miliar per hari, lebih tinggi dari rata-rata uang tunai yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan Nusa Dua, yaitu sebesar Rp 2,4 miliar per hari.

Terkait dengan penggunaan kartu kredit maupun kartu debit milik peserta pertemuan APEC yang diterbitkan oleh bank-bank di masing-masing Negara peserta, Nixon memastikan jaringan ATM dan EDC Bank Mandiri siap digunakan dan tidak terkendala oleh perbedaan bank penerbit.

“Ini karena jaringan EDC Bank Mandiri telah terkoneksi dengan jaringan internasional Visa dan Mastercard. Untuk mesin ATM Bank Mandiri, jaringannya telah tersambung dengan Visa, Plus, Mastercard dan Cirrus,” terangnya.

Sehingga dengan segala persiapan ini, Nixon berharap bahwa penyelenggaraan APEC 2013 di Bali dapat berlangsung lancar. “Jadi dapat menghasilkan keputusan yang dapat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masing-masing negara anggota APEC,” pungkasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)