Elevenia Gandeng Tanah Abang untuk Kembangkan Bisnis O2O

Tanah Abang memiliki pesona sebagai tempat perbelanjaan fesyen terkemuka di Indonesia. Namun sayang, tak seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses ke pusat perbelanjaan ini. Melihat potensi tersebut, Elevania bekerja sama dengan tenabang.co.id meluncurkan program “Tanah Abang Online” yaitu kemitraan dengan komunitas Pasar Tanah Abang. Program ini mampu membawa toko-toko offline Tanah Abang ke dunia maya.

 Nedy Achmad (kiri), CEO tenabang.co.id bersama dengan James Lee (kanan) CEO elevenia Nedy Achmad (kiri), CEO tenabang.co.id bersama dengan James Lee (kanan) CEO elevenia

Hingga saat ini sudah ada 150 pedagang ritel Tanah Abang yang ikut bergabung dengan program tersebut.” Konsep kemitraan kami adalah rom offline to online (O2O), yaitu untuk membawa toko fisik (offline) yang ada di Tanah Abang masuk menjadi bagian toko virtual di platform kami dalam berjualan secara online,” jelas Tiffani Sionader, General Manager Fashion & Beauty Elevenia. Pihaknya menggandeng mitra Elevenia di Pasar Tanah Abang untuk berkoordinasi dengan para pedagang. Harapannya kemitraan bisnis ini  bisa mencapai ribuan transaksi per hari, baik untuk produk eceran maupun grosir.

“Saat ini kami telah mengumpulkan ribuan produk dalam database untuk dimasukkan dalam program  Tanah Abang Online dari Elevenia. Siklus produk ritel di Tanah Abang cukup cepat, sehungga produk harus selalu tetap diupdate agar sesuai dengan pekembangan,” jelas Nedy Achmad, CEO tenabang.co.id

Pada fase awal kerja sama Elevenia berfokus pada produk-produk ritell fesyen seperti pakaian wanita, pria, dan anak-anak. Produk pakaian yang disediakan juga beragam untuk sehari-hari, batik, baju muslim, modest wear, hingga k-fesyen yang sedang diminati pasar. Untuk menjangkau semua kelas, produk yang ditawarkan memiliki harga terjangkau dengan varian yang luas.

Tiffani berharap jumlah pedagang bisa terus bertambah ke depannya. Saat ini hanya 150 pedagang ritel yang tergabung dari 30.000 pedagang di Tanah Abang. Selain itu, ia berharap agar para pedagang grosir juga tertarik untuk ikut bergabung dengan program ini, sehingga variasi promosi kepada konsumen bisa lebih banyak.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pasar Tanah Abang menyediakan jaringan internet untuk toko-toko di pasar Tanah Abang. Infrastruktur ini diharapkan bisa memudahkan para pedagang untuk mengembangkan bisnis melalui online.

Menurutnya, kemitraan dalam dunia e-commerce tidak hanya di bergerak di dunia digital saja. Pengalaman berbisnis pemiliki toko offline justru bisa dimanfaatkan untuk komunitas penjual online, sehingga mereka bisa sama-sama berkembang. Selain itu, transaksi perdagangan online juga bisa bertumbuh dengan semakin banyak pemain serta bervariasinya produk yang ditawarkan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)