Empat Strategi Citibank Layani Nasabah Wealth Management

Di tahun 2013,  Citibank Indonesia menetapkan empat strategi yang diklaim mampu meningkatkan nilai lebih bagi layanan Wealth Management-nya. Empat strategi untuk memuaskan nasabah High Net Worth (kekayaan bersih yang tinggi) tersebut yakni globality, transparency, expertise dan world class product.

E

Director of Retail Investment and Consumer Treasury Head Citibank Indonesia, Harsya Prasetyo, menjelaskan, strategi globality yakni dengan memberikan nasabah kemudahan melakukan transfer ke rekening Citibank di 28 negara secara real time dan gratis.

“Nasabah juga bisa menarik dana di lebih dari 1 juta ATM di seluruh dunia secara gratis dan mendapatkan diskon-diskon khusus di seluruh merchant Citibank di seluruh dunia,” ujar Harsya di Jakarta, Rabu (6/2).

Strategi ke-2 yakni transparency, yakni Citibank menawarkan transparasi dalam setiap transaksi yang dilakukan nasabah demi menjaga keamanan bertransaksi. “Caranya melalui SMS alert. Kami akan memberikan layanan yang fair kepada nasabah (tidak ada hidden fees),” katanya.

Strategi ke-3 adalah expertise, yaitu portofolio nasabah wealth management akan di-review setiap tahun sekali untuk mengetahui apakah ada perubahan dalam risk profile mereka. “Relationship Manager kami semua sudah tersertifikasi secara internasional, kami juga melibatkan 50 ekonom dunia.”

Strategi terakhir atau yang ke-4 yakni world class product atau produk kelas dunia. “Contoh produk kelas dunia kami adalah deposito yang bisa ditarik lewat ATM tanpa kena biaya penalty. Kami merupakan yang pertama memiliki produk ini di dunia,” tambah Harsya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)