Endeavor ke-4 Perkuat Ekosistem Entrepreneur

Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi entrepreneur yang dapat menjadi panutan (role model) dan memperkuat ekosistem kewirausahaan. Hal tersebut disampaikan oleh Harun Hajadi, Chairman Endeavor Indonesia Board. Semenjak 2 tahun lalu, perlahan mulai bermunculan para entrepreneur muda yang berani mengambil langkah untuk membangun bisnis, khususnya di negara-negara berkembang.

“Tahun 2016 merupakan tahun keempat keberadaan Endeavor di Indonesia. Saat ini ada 19 entrepreneur dari Indonesia yang telah masuk jaringan Endeavor sebagai Endeavor Entrepreneur,” ujarnya. Mereka yang terpilih telah melalui seleksi ketat di tingkat Indonesia dan internasional.

Memiliki potensi besar dan merupakan high-impact entrepreneur menjadi salah satu syarat penilaian. Selain itu, bisnis yang didirikan bukan saja telah menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, tetapi juga telah berkontribusi kepada ekosistem dengan menjadi panutan, menginspirasi dan menjadi mentor bagi entrepreneur yang lebih muda.

Scale Up Clinic Endeavor Indonesia Scale Up Clinic Endeavor Indonesia

Mendukung potensi-potensi kreatif baru, Endeavor Indonesia memiliki visi ingin membantu para entrepreneur tersebut agar tumbuh dan berkembang pesat dan memperkuat ekosistem kewirausahaan Indonesia. Salah satunya melalui program Scale Up Clinic

Sebagai acara speed mentoring, di mana entrepreneur muda berkesempatan untuk berdiskusi dan berkonsultasi dengan para mentor mengenai tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan bisnis mereka. Mayoritas dari entrepreneur tersebut adalah start up, sedangkan para mentor terdiri dari pemimpin bisnis, entrepreneur senior dan profesional dari berbagai bidang dan keahlian.

Kegiatan yang akan berlangsung pada Kamis, 24 Maret 2016 nanti, dirancang agar para entrepreneur bisa mendapatkan kesempatan mengakses knowledge yang ada dalam jaringan Endeavor Indonesia. “Hal lainnya ialah pada Scale-Up Indonesia tahun ini, kami akan mengadakan Mega Scale-Up Clinic, networking lunch, dan Gala Dinner,” ujar Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia.

Mega Scale Up Clinic merupakan kulminasi dari serangkaian acara Scale-Up Clinic yang diselenggarakan oleh Endeavor sepanjang 2015. Lebih dari 300 entrepreneur dan mentor dari Indonesia dan Asia Tenggara rencananya akan berpartisipasi.

Program ini diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 700 sesi konsultasi dan sekitar 360 jam waktu mentoring. Acara ini juga akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), dan mencakup berbagai topik, di antaranya manajemen talenta, fund raising, teknologi, industri kreatif, dll.

Saat sesi networking, para peserta juga akan berkesempatan untuk bersosialisasi dan memperluas jaringannya dengan para mentor, investor dan sesama entrepreneur untuk membuka peluang untuk berkolaborasi dan saling bertukar pikiran.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)