Erwan Pelawi, Dirut Baru PTPN III

Dewan Komisaris PTPN III (Persero) telah menerbitkan keputusan Dewan Komisaris PTPN III (Persero) No. KEP-01/DK/III/2017 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Direktur Utama Perusahaan PTPN III, tertanggal 17 Maret 2017. Erwan Pelawi, Direktur Manajemen Operasional dan Pengembangan sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Holding Perkebunan Nusantara-PTPN III (Persero) ditunjuk sebagai Direktur Utama Perusahaan PTPN III menggantikan Elia Massa Manik yang kini menjabat sebagai Dirut Pertamina (Persero).

Keputusan Dewan Komisaris tersebut menindaklanjuti Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham PTPN III (Persero) No. SK-57/MBU/03/2017 tentang Pemberhentian Direktur Utama Perusahaan Perseroan PT Perkebunan Nusantara III, yang ditandatangani Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, tertanggal 17 Maret 2017.

“Penunjukan PLT dilakukan sampai ditunjuknya Dirut Holding Perkebunan Nusantara-PTPN III (Persero) definitif oleh pemegang saham, hal ini dimungkinkan sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar”, ujar Rizal Ariansyah, SVP Corporate Secretary, Holding Perkebunan Nusantara - PTPN III (Persero) dalam keterangan tertulis.

Rizal optimistik manajemen Holding Perkebunan Nusantara-PTPN III (Persero) mampu melanjutkan program transformasi untuk meningkatkan kinerja usaha dan perubahan budaya kerja yang berbasis jujur, tulus, dan ikhlas.

“Kepercayaan pihak eksternal pun termasuk pihak perbankan juga sudah mulai pulih. Buktinya, kami mendapat banyak tawaran pinjaman dari sejumlah bank. Bahkan sudah ada bank swasta domestik dan asing yang telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan kami dalam jumlah yang cukup significant. Yang pasti kami akan konsisten untuk terus melanjutkan transformasi guna memberikan kontribusi terbaik kepada stakeholders kami” jelasnya.

Elia Massa Manik seperti diketahui ditunjuk sebagai Dirut Pertamina (Persero) yang baru dalam RUPS Pertamina (Persero), 16 Maret 2017. Menteri BUMN Rini M. Soemarno selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Persero PT Perkebunan Nusantara III kemudian menerbitkan Surat Keputusan tentang Pemberhentian Direktur Utama Perusahaan Perseroan PT Perkebunan Nusantara III. “Memberhentikan dengan hormat Elia Massa Manik sebagai Dirut PTPN III yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/2016 tanggal 13 April 2016 dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan,” demikian bunyi Keputusan tersebut.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)