Estetika dr. Affandi, Tonjolkan Customer Experience

Klinik kecantikan menjamur bak cendawan di musim hujan. Namun, Estetika dr. Affandi masih tegar berdiri menghalau para pesaingnya. Beragam strategi dicoba demi mewujudkan Visi 2018 menjadi The Most Admired Skin Care Company di Indonesia in Delivering Happiness Experience. Estetika dr. Affandi berawal dari praktik dr. M.Affandi, Sp.KK(K) sejak tahun 1988 di Jl. Letnan Jendral S. Parman No. 16 A, Semarang.

Berawal dari praktek pribadi pada 27 tahun lalu itu, dr. M. Affandi, Sp.KK(K) memberikan layanan perawatan kulit dengan standar medis yang ketat. Di masa itu, tak banyak Dokter yang memberikan pelayanan perawatan kulit yang terkait dengan kecantikan. Klinik Perawatan Kulit masih sangat sedikit karena pelayanan perawatan kulit masih didominasi salon-salon kecantikan.

Respon yang positif dari masyarakat mendorong Affandi memberi pelayanan lebih baik lagi. Tempat praktik dipindah ke tempat yang lebih luas dan nyaman di Jl. Kyai Saleh No. 9, Semarang. Untuk melayani banyaknya pasien dari luar kota, disediakan pula fasilitas hotel di lokasinya menjadi satu dengan tempat praktik. Seiring tuntutan perkembangan zaman, layanan praktik dokter itu bertransformasi menjadi Klinik Estetika, sebuah Klinik Spesialis Kulit yang menerapkan standar dermatologi bagi perawatan kulit para pasiennya.

“Dengan berubah bentuk menjadi Klinik, kami bisa memperluas jangkauan pelayanan dengan membuka cabang di kota-kota lain. Bila masih dalam bentuk praktek pribadi, secara etika dan aturan tidak diperbolehkan membuka cabang di kota-kota lain,” kata dr. Hengky Nurhidayat Affandi, CEO Estetika dr. Affandi.

dr. Hengky Nurhidayat Affandi CEO Estetika dr. Affandi. dr. Hengky Nurhidayat Affandi
CEO Estetika dr. Affandi

Saat ini, pengembangan Estetika dr. Affandi dilanjutkan generasi kedua dari almarhum dr. Affandi. Dari keempat buah hatinya, tiga orang sukses mengikuti jejaknya menjadi dokter, yaitu dr. Diana N Affandi SpKK, dr. Yetti N Affandi SpKK dan dr. Hengky N Affandi. Saat ini Estetika dr.Affandi fokus menangani permasalahan yang terkait dengan bidang dermatologi. Sebagian besar pasien yang datang mengeluhkan masalah kulit, misalnya jerawat, flek/hiperpigmentasi, keriput , rambut rontok dan lain-lain.

Selain menangani keluhan kulit terkait kecantikan, Estetika dr. Affandi juga menangani keluhan penyakit kulit umum lainnya, seperti keluhan alergi, jamur dan lainnya. Layanan/tindakan yang diberikan cukup bervariasi, seperti misalnya Injeksi Botox, Injeksi Filler , Thread Lift, RadioFrekwensi /RF , Dermaroller, Autoroller , Microdermabrasion, Chemical Peeling, Injeksi Pencerahan , Facial , tindakan bedah minor , dll. Klinik Estetika saat ini juga mengahadirkan layanan Spa Estetika.

“Kami tengah menyiapkan sistem layanan yang disebut Estetika Experience untuk memberikan happiness kepada pasien kami (Beauty Outside Happy Inside). Melalui Estetika Experience ini, kami ingin konsumen merasakan kenyamanan saat datang ke Estetika dr. Affandi. Kami juga menghadirkan nuansa Batik estetika khas Semarang pada interior klinik. Dari sisi indera penciuman, kami meletakkan aromatherapy yang berbeda dari yang lain. Untuk pilot project, kami akan membuka di Surabaya,” katanya. (Reportase: Tiffany Diahnisa)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)