Central Dept Store Siap Menaklukkan Pasar Ritel Indonesia

Bisnis retail fashion di Indonesia semakin memperlihatkan persaingan yang ketat. Sebut saja rite milik Indonesia Matahari Departement Store (MDS) yang memiliki market share 37,4 persen per akhir tahun 2014. Artinya masih ada ruang besar potensi pasar ritel di Indonesia. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi PT Central Retail Indonesia (Central Department Store) untuk berekspansi ke Indonesia.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang berkembang secara dinamis dan terus tumbuh setiap tahunnya secara ekonomi, berdasarkan fakta ini kami mengembangkan Central Department Store ke Indonesia,” ungkap Joshua Pycroft, Managing Director PT Central Retail Indonesia.

Hal lainnya Central dibangun sebagai strategi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di mana retail fashion dari negara Gajah Putih ini memiliki visi yaitu memimpin bisnis retail dan pelayanan dari Thailand sambil bersama membangun perekonomian di daerah dan provinsi di negara-negara berkembang lainnya untuk dapat maju bersama.

Joshua Pycroft, Managing Director PT Central Retail Indonesia Joshua Pycroft, Managing Director PT Central Retail Indonesia

“Untuk membangun bisnis retail di Indonesia dan tempat lainnya di dunia, poin paling penting dan terutama adalah kita harus terlebih dahulu mengetahui target pasar,” katanya.

Central mengklaim,  pihaknya menghadirkan desainer yang terbaik dari dua negara, yaitu Indonesia dan Thailand serta brand-brand internasional. Tujuannya ialah ingin menghadirkan pengalaman berbelanja atau customer experience dan excellence service. Sebagai contoh Flower Extravaganza yang diadakan dalam rangka anniversary Central yang pertama.

Sebagai fashion department store, Central ingin memelihara serta menjaga kualitas pemilihan brand serta produk yang ada di gerai dengan menghadirkan hanya koleksi dari international brand serta para desainer baik dari Indonesia dan Thailand yang memberikan pembaruan dalam koleksinya.

Joshua mengatakan,Central memiliki strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan seperti fasilita peminjaman kereta bayi dan perlengkapan penunjang bagi penyandang disabilitas, taxi reservation, Central Kids Club, VAT refund untuk turis, dan Gift Voucher.

“Selain itu, kami juga mengajak pelanggannya untuk bergabung dengan The 1 Card, yaitu program kartu loyalitas yang menawarkan sejumlah manfaat, seperti poin berbelanja, promosi khusus dan penawaran yang didedikasikan untuk anggota The 1 Card,” ujarnya.

Central menghadirkan keanggotaan eksklusif yaitu Diamond Society Club untuk pelanggan setia mereka. Diamond Society Club memiliki layanan yang didedikasikan untuk anggotanya yaitu akses ke Premiere Lounge, reserved parking, exclusive personal assistant & personal shopper, home and hotel delivery, serta undangan eksklusif ke acara yang diselenggarakan Central.

Secara bisnis di Indonesia, Central melalui flagship store di Grand Indonesia mendapatkan sambutan positif dengan meningkatnya jumlah anggota The 1 Card secara signifikan. The 1 Card menjadi kartu keanggotaan yang paling memberikan manfaat dan keuntungan dengan cara memberikan lebih banyak promosi serta kerjasama dengan brand atau perusahaan lainnya.

“Kami menargetkan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan serta memastikan bahwa hanya produk bermutu tinggi yang hanya tersedia di gerai kami,” tambahnya.

Menyinggung mengenai target ekspansi selanjutnya, Joshua membeberkan bahwa Central berencana untuk membuka cabang kedua Central Department Store pada tahun 2016 yang terletak di Neo Soho, Central Park Mall. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)