Inilah Upaya Express Group Tingkatkan Kualitas Layanan

P_20150603_123618-640x480

Menempati urutan kedua dalam bisnis transportasi di Indonesia, Express Group berencana untuk melakukan beberapa pembaharuan guna meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu yang akan menjadi perhatian adalah konsentrasi dana untuk melakukan peremajaan serta perbaikan infrastruktur IT di tahun 2015.

“Kami akan fokus kepada proses perbaikan infrastruktur IT yang mencakup pelayanan informasi guna mempersiapkan fondasi perseroan yang semakin berkembang untuk melakukan ekspansi di tahun 2016-2020," jelas Daniel Podiman, Direktur Utama Express Group.

Adapun fokus utama dari rekonstruksi infrastruktur IT yang dilakukan antara lain adalah ERP system, Rapid Dispatch System, Passengger Censor, Car Hiring, Peluncuran Express Card, Mobile Aplikasi Express Now, serta peningkatan kualitas pada Call Center Website.ERP System difungsikan untuk memperbaiki sistem internal menggunakan cloud technology. Hal ini akan memberikan dampak pada data yang real time serta akurat dalam melakukan tracking terhadap deposit dari pengemudi, data pengemudi, serta lisensi dari kendaraan tersebut.

Sedangkan RDS digunakan agar penumpang bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan akurat. Passengger Censor diperuntukkan agar pengemudi taksi tidak melakukan kecurangan terhadap penarikan tarif. Jadi perusahaan dapat memantau kualitas dari pengemudi itu sendiri. Sedangkan Car Hire digunakan untuk efisiensi dari pemesanan beberapa kendaraan khusus seperti Limosin dan bus. Untuk call center, Express Group akan melakukan merger menjadi satu tempat saja.

“Call center kami akan difokuskan untuk sekitar Jakarta saja, setelah sebelumnya ada di Jakarta dan di Yogyakarta karena alasan efisiensi. Terutama untuk pemesananan taksi di daerah Jakarta yang memang banyak peminatnya,” ujar Merry Anggraini, Corporate Scretary Express Group.

Tahun 2014, Express Group sudah meluncurkan beberapa unit merek taksi baru seperti Eagle High dan Tiara Express. Selain untuk memperluas cakupan bisnis, peluncuran unit ini ditujukan untuk lebih mengcover apa yang diinginkan oleh konsumen. Seperti Eagle High yang difungsikan untuk mengcover kebutuhan masyarakat yang ingin berpergian jauh secara berkelompok, dan  Tiara Expres yang ditujukan untuk kebutuhan transportasi para pelaku bisnis.

Hingga saat ini, Express Air memiliki Lebih dari 10.000 Armada yang tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Padang Lombok dan sebagainya. Tahun ini, dana yang disiapkan Express Group untuk perbaikan pelayanan sebesar Rp4 triliun, sehingga diharapkan mampu meningkatkan  loyalitas penumpang. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)