Express Group Dapat Penurunan Suku Bunga Kredit dari BCA

Manajemen PT Express Transindo Utama Tbk dapat tersenyum lebar di awal tahun 2013. Pasalnya perusahaan taksi itu mendapat ‘hadiah’ penurunan suku bunga kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), yang sebelumnya sebesar 10% menjadi 9,75% per tahun. Penurunan suku bunga ini berlaku terhadap plafon pinjaman yang masih tersedia.

Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini, mengungkapkan, suku bunga yang ditawarkan oleh BCA adalah bersifat fix dengan metode perhitungan efektif, sehingga perseroan dapat menghindari resiko fluktuasi suku bunga di masa depan.

“Penurunan suku bunga ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap performa keuangan dan tingkat keuntungan perseroan dengan berkurangnya rasio beban bunga terhadap pendapatan perseroan,” tegas Merry.

Express Group berharap kerja sama dengan pihak BCA dapat terus berlanjut dengan baik ke depannya. Kini, armada yang dimiliki lebih dari 8.000 unit taksi di seluruh Indonesia. Wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya. Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta.

Saat ini Express Group memiliki lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 15.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam program inclusive market.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)