Management

Fortune PR Merambah Singapura

Oleh Admin
Fortune PR Merambah Singapura

PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR), telah membuka kantor luar negeri perdana di Singapura. Langkah strategis ini diambil setelah anak perusahaan dari PT Fortune Indonesia Tbk ini memenangkan dua penghargaan internasional tahun lalu sebagai perusahaan PR terbaik di kawasan Asia Tenggara dari publikasi The Holmes Report dan Campaign Asia-Pacific.

Indira Abidin, Managing Director Fortune PR (kedua dari kiri) dalam acara pengenalan pengurus baru P3I periode 2012-2016, di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Dengan menyabet dua penghargaan itu artinya merek Fortune PR mulai diperhitungkan di kalangan industri regional. “Mimpi kami ke depan ialah untuk membuka kantor di semua kawasan strategis di Asia. Singapura kami pilih sebagai batu loncatan awal karena negara ini merupakan pusat bisnis di Asia Tenggara. Dari Singapura, akan lebih mudah untuk membangun koneksi ke kota-kota besar lainnya,” ujar Indira Abidin, Managing Director Fortune PR.

Fortune PR Singapore Pte Ltd (FPRS) didirikan tahun lalu dan mulai beroperasi tahun ini. FPRS dipimpin oleh Benjie Ng, salah satu sosok public relations yang sudah berpengalaman dan memiliki koneksi luas di kalangan swasta, pemerintah, dan nirlaba di Singapura.

Sebelum bergabung dengan Fortune PR, Benjie pernah memimpin berbagai organisasi, seperti Institute of Public Relations of Singapore (IPRS), Association of Small & Medium Enterprises (ASME), Singapore Confederation of Industries (SCI), Financial Planning Association of Singapore (FPAS), Palang Merah Singapura, dan juga World Toilet Organisation (WTO). Selain itu ia juga aktif di organisasi Junior Chamber International (JCI) sejak tahun 1982.

Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Presiden JCI Senate ASEAN dan Presiden JCI Senators Club of Singapore. “Saya bergabung dengan Fortune PR karena kami memiliki kesamaan visi, misi, dan nilai. Fortune PR memiliki komitmen untuk menggunakan komunikasi untuk memperbaiki kualitas hidup, sesuatu yang juga telah saya kerjakan selama bertahun-tahun aktif di berbagai organisasi,” ungkap Benjie.

Di kantor rintisan ini, Benjie dibantu oleh beberapa konsultan asal Singapura. Fortune PR yang lahir di Indonesia sebagai konsultan lokal percaya bahwa strategi komunikasi akan lebih efektif bila dikerjakan oleh warga lokal setempat, karena ada kekhasan kultur dan kebiasaan di setiap negara. Indira pun mengatakan, “Apa yang berhasil di Indonesia, belum tentu akan berhasil di Singapura. Apa yang berhasil di Amerika, belum tentu berhasil di Indonesia. Karena itu, Fortune PR selalu lebih mengandalkan talenta lokal ketimbang talenta asing dalam membuat setiap strategi komunikasi dan ini adalah keunggulan kami.”

FPRS diharapkan mampu menangani berbagai kampanye komunikasi bukan hanya di Singapura, namun juga di kawasan Asia Tenggara dengan cara bekerja sama dengan mitra-mitra lokal di tiap negara. Dalam jangka pendek, FPRS menargetkan untuk mendapatkan klien-klien, seperti perusahaan Indonesia yang ingin mengembangkan bisnis ke Singapura dan juga perusahaan-perusahaan Singapura yang ingin melakukan hal serupa ke Indonesia. Dalam jangka panjang, FPRS ingin membangun keahlian dalam melakukan komunikasi untuk usaha kecil menengah (UKM) dan lembaga nirlaba. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved