Gamacorp Makin Agresif di Bisnis Properti

Salah satu konglomerasi lokal, Group GamaCorp, kini semakin aktif membidik peluang di bisnis properti. Group usaha yang mengelola berbagai bidang bisnis seperti agrobisnis, properti, trading, produksi semen ini makin sibuk menggeluti bisnis properti melalui anak usahanya Gamaland.

Sebelumnya Gamaland sukses menyelesaikan proyek mercusuar berupa Gama Tower, sebuah gedung tertinggi di Indonesia, berlokasi di bilangan Jl Rasuna Said, yang menggabungkan konsep perkantoran dan perkantoran (Hotel Westin).

Nah, kini Gamaland juga aktif menggarak proyek properti residendial dengan membangun ARANDRA Residence. Proyek terbaru ini mengusung konsep apartemen residensial dengan konsep tropical beach resort, terdiri dari lima tower, dengan total sekitar 1500 unit. ARANDRA Residence dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Untuk tahap pertama proyek yang terdiri dari tiga tower, diharapkan selesai di kuartal ke-empat 2019.

“Kami di Gamaland bertekad untuk memastikan bahwa pembangunan konstruksi ARANDRA Residence akan selesai secara tepat waktu”, ungkap Jocelin Sitorus, President Director Gamaland. Untuk memasarkan unit-unit yang dijual, Gamaland telah menunjuk enam agen properti, yakni Era Peak, Harcourt Central, KR Property, LJ Hooker Indonesia, Ray White dan Urban Ace.

“Kami percaya dengan ditunjuknya enam mitra agen properti ternama ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang ARANDRA Residence dan membelinya," lanjut Jocelin.

Jocelin yakin produknya akan diminati pembeli karena berdasarkan diskusi dengan para agen diketahui bahwa return on investment properti di wilayah tersebut selama ini sangat baik. Dalam 5 tahun terakhir, harga tanah di daerah tersebut meningkat tiga kali lipat.

"Ini membuat para agen percaya bahwa ARANDRA Residence akan tepat bagi konsumen dan dapat memberikan tingkat pengembalian investasi yang baik, ” ujar Jocelin.

ARANDRA Residence memberi pilihan ke konsumen: apartemen dengan 3 kamar tidur, 2 kamar tidur atau 1 kamar tidur studio. Cara pembayarannya juga fleksibel. Pertama, dengan pola cicilan merata sebanyak 36 kali. Kedua, pola cicilan merata sebanyak 60 kali.

Ketiga, pola pembayaran ‘balloon payment’ di mana uang muka sebesar 30% dapat dicicil 36 kali dan sisanya sebesar 70% dapat dibayarkan dengan uang tunai atau melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari bank rekanan. Pihaknya juga memberikan promo terbatas berupa diskon 5% untuk semua tipe unit untuk 55 orang pembeli pertama.

Gamaland sendiri sebelumnya sudah telah sukses menggarap sejumlah proyek besar di dalam dan luar negeri. Untuk dalam negeri, antara lain Menara Multivision di Jakarta, Hotel JW Marriott di Medan, serta bangunan tertinggi di Jakarta Gama Tower di jalan HR Rasuna Said.

Gamaland merupakan bagian dari Group GamaCorp yang dibangun kakak-beradik taipan dari Medan, Ganda Sitorus dan Marua Sitorus yang juga dikenal sebagai pengusaha papan atas di bidang perkebunan dan perdagangan minyak sawit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)