Gandeng Infocom, Fenox VC Luncurkan GnB Accelerator

Perusahaan modal ventura asal Silicon Valley Amerika Serikat, Fenox Venture Capital memperkuat komitmennya dalam pengembangan bisnis startup di beberapa belahan dunia. Kali ini, Wilayah Asia Tenggara sebagai target selanjutnya dan Indonesia sebagai kantor pusatnya.

Guna melancarkan misinya, Fenox VC menggandeng Infocom Corporation, perusahaan TI di Jepang. Sejak 2012, keduanya telah bermitra dengan baik. Dan untuk pertama kalinya, mereka meluncurkan program akselerator multinasional di Asia Tenggara lewat bendera GnB Accelerator.

“GnB Accelerator akan menjadi sebuah perubahan yang signifikan di Asia Tenggara. Kami akan memiliki tim lokal yang berasal dari Silicon Valley dan Jepang, untuk bekerja sama dengan para karyawan lokal,” ucap Anis Uzzaman, General Partner dan CEO dari Fenox VC di Jakarta (22/2).

Anis Uzzaman (kanan), General Partner dan CEO Fenox VC bersama Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Anis Uzzaman (kanan), General Partner dan CEO Fenox VC bersama Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

GnB Accelerator memberi kesempatan yang luas kepada para pelaku bisnis startUp terpilih. Berbagai fasilitas untuk pebisnis startup tengah disiapkan. Mulai dari investasi (seed funding), ruang kantor dan akses kepada jaringan profesional Fenox VC dan Infocom Corporation yang luas.Termasuk mentor bisnis, penasihat, partnership dengan perusahaan perusahan terkemuka dan investor tambahan.

Kentaro Hashimoto, Kepala dari Program GnB Accelerator, menjelaskan, pendekatan global dan multinasional lewat program tersebut belum pernah ada sebelumnya. Kesempatan ini akan menambah nilai yang luar biasa bagi para wirausahawan.
“Kami yakin Indonesia merupakan tempat yang tepat dan merupakan saat yang tepat pula bagi kami untuk mendukung usaha startup di Asia Tenggara dan membantu memajukan perkembangan spesial dari daerah ini.” jelas Kentaro

Senada dengan Anis, Norihiro Takehara, CEO Infocom, menyatakan komitmennya untuk menghubungkan wirausahawan lokal terbaik dengan banyaknya rekan bisnis Fenox dan Infocom yang tersebar di seluruh dunia. Ia juga menilai, Jakarta menjadi lokasi yang strategis untuk program GnB Accelerator.

Fenox VC dan Infocom Corporation bersama-sama akan mendampingi dan mendukung wirausahawan lokal membangun bisnis yang resilien dangroundbreaking dalam industri yang beragam, seperti mobile, Internet konsumen, SaaS, Cloud, dan Health IT. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)