Gandeng PP Properti, Sentul City Siapkan Apartement Verdura

Agresivitas PT Sentul City Tbk (BKSL) dalam mengembangkan kawasan Sentul Bogor tidak main-main. Kali ini PT Sentul City Tbk (BKSL) menggandeng PT PP Properti Tbk (PPRO) membentuk perusahaan patungan yaitu PT Sentul PP Properti. Porsi kepemilikan Sentul City adalah 51%. Perusahaan patungan yang memiliki setoran modal awal sebesar Rp100 miliar ini akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City sesuai dengan masterplan kawasan yang sudah dimiliki.

Proyek perdana mereka adalah Verdura Apartement yang terletak di kawasan CBD Centerra seluas 8.8 hektar yang akan menjadi superblok terintegrasi di Sentul City yang menyatukan konsep kerja, hidup dan bermain sehingga semua orang dapat menikmati hidup jualitas tinggi. Verdura Apartement dibangun di atas lahan 10.000 m2 yang terdiri atas 3 tower apartemen yang merangkum sebanyak 1.836 unit apartemen atau 612 unit per tower. Hunian vertikal berkonsep modern green living ini akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dan terletak persis disamping retailer nomor 1 Jepang, AEON Mall Sentul City.

sentul city

Apartemen ini menawarkan 3 tipe pilihan yakni tipe studio (28 m2), tipe 1 bedroom (41,2 m2), dan 2 bedroom (68,1 m2 dan 69,3 m2). Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp16,5 juta-22,5 juta per m2. “Untuk tower pertama sudah terjual 40% yakni sebanyak 150 unit dan kami optimis sampai akhir tahun untuk tower pertama bisa habis terjual semua,” kat. Untuk tower 1 dan 2, kata Richard, rencananya akan dibangun di tahun 2016, sementara tower 3 tahun 2017," kata Presiden Direktur PT Sentul PP Properti, Richard Susilo.

Direktur Utama PT Sentul City, Keith Steven Muljadi menilai kerjasama yang dibangun dengan PP Properti merupakan sinergi yang dapat dilakukan antar pengembang BUMN terbaik dan pengembang swasta dengan land bank terluas di Indonesia. "Kami sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan oleh PP Properti sebagai mitra yang dapat memperkuat komitmen kami untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2015 merupakan tahun yang menantang baik dari kondisi perekonomian maupun bisnis bagi Sentul City dan kami banyak melakukan pembenahan. Di awal tahun 2016 dan seterusnya Sentul City akan secara aktif mencari dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra strategis yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang kuat untuk mendukung komitmennya untuk melaksanakan pengembangan perkotaan hijau yang berkelanjutan dan inovatif.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat menambahkan pihaknya bersyukur bisa bekerjasama dengan PT Sentul City Tbk. karena telah memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam mengembangkan kota mandiri Sentul City.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)