Garap Bisnis Enterprise, Huawei Bidik Pasar Indonesia

Huawei, perusahaan teknologi asal Cina, yang menyediakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka, mulai melebarkan sayap pada pasar enterprise di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan dengan diumumkannya kehadiran salah satu unit bisnis terbarunya, Huawei Enterprise. Unit bisnis ini akan melengkapi dua grup bisnis utama Huawei yang sudah lebih dulu ada di Indonesia, yaitu infrastruktur jaringan telekomunikasi dan perangkat, dan memperkuat kehadiran Huawei di pasar ini.

Huawei

Portofolio produk dan solusi Huawei di pasar enterprise termasuk di antaranya infrastruktur jaringan, komunikasi enterprise, pusat data dan aplikasi-aplikasi industri. Huawei juga memanfaatkan revolusi teknologi dan model bisnis berbasis komputasi awan melalui solusi-solusi pusat data komputasi awan dan aplikasi enterprise-nya.

“Portofolio kami yang komprehensif mempertegas keyakinan dan komitmen kami akan pentingnya sektor enterprise di industri TIK. Bahkan, tahun ini, produk-produk enterprise Huawei akan menjadi salah satu fokus utama dalam pertumbuhan perusahaan kami secara global,” ujar Jeff Hwong, Regional Sales Director, South Pacific Enterprise Business, Huawei.

Jeff mengatakan, bahwa bisnis ini akan mengutamakan konsumen, memberi nilai tambah dan berinovasi. Selain itu, dirinya juga mengklaim bahwa Huawei Enterprise ini jika dibandingkan dengan para penyedia layanan solusi yang lain, yang ada saat ini, unit bisnisnya ini akan memberi solusi yang lebih baik, lebih cepat, dan harga yang lebih terjangkau.

Kondisi perekonomian masyarakat Indonesia yang stabil dan cenderung meningkat, populasi yang sangat besar, serta belanja teknologi informasi dan komunikasi Indonesia yang juga besar, mendasari Huawei Enterprise ini masuk ke pasar di Indonesia.

Huawei Enterprise menargetkan berbagai industri, seperti pemerintahan, fasilitas publik, keuangan, transportasi, listrik dan energi, solusi dan produk infrastruktur, jaringan Huawei mencakup antara lain Ethernet Switch, router, wavelength division multiplexing (WDM), serta akses dan produk keamanan.

Ke depan, Huawei Enterprise bertekad untuk menjadi pemimpin pasar di industri TIK, menghasilkan kontrak penjualan sebesar US$15 miliar dalam tiga tahun hingga lima tahun ke depan. Untuk mencapai target ini, Huawei Enterprise secara intensif akan memusatkan perhatiannya kepada kegiatan penelitian dan pengembangan (Research & Development), yang melibatkan 6.000 dari 10.000 karyawan Huawei di seluruh dunia.

Pada semester pertama 2011, kontrak penjualan Huawei Enterprise di seluruh dunia mencapai US$1,5 miliar, meningkat sebesar 80 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu. Beberapa tonggak keberhasilan Huawei Enterprise di tahun 2011 antara lain mencakup penjualan lebih dari 1.000 unit sistem konferensi video telepresence, peluncuran akses router berkinerja tinggi, dan solusi “Media Cloud” unutk industri media visual.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)