Garuda Buka Empat Rute Baru dari Palembang

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk mulai 19 Juni 2015 akan membuka lima rute penerbangan baru dari Palembang, yaitu Palembang–Bengkulu (pp), Palembang-Jambi (pp), Palembang–Pangkal Pinang Bangka, Palembang–Tanjung Pandan Belitung (pp), dan Palembang–Tanjung Karang (pp). Itu dilakukan Garuda untuk turut serta mengembangkan pariwisata nasional serta untuk memperkuat jaringan penerbangan dan konektivitas penerbangan domestik khususnya di wilayah Barat Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani mengatakan, pembukaan rute–rute tersebut menjadi bagian dari komitmen Garuda untuk terus meningkatkan jaringan penerbangannya di dalam negeri dan meningkatkan konektivitas antarkota di domestik, khususnya di wilayah Barat Indonesia.

“Rute baru dari Palembang ini sejalan dengan strategi pengembangan network Garuda Indonesia dan menjadikan Palembang sebagai hub di bagian selatan Sumatera, ini dalam upaya mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan ini," kata dia dalam rilisnya.

Melalui pembukaan rute-rute baru tersebut, maka saat ini Palembang terhubung secara langsung dengan Jakarta, Medan, Denpasar, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, dan Tanjung Karang melalui 119 penerbangan per minggu.

GFFwebspendmilesflygarudaindonesia

Rute-rute penerbangan baru dari Palembang tersebut masing–masing akan dilayani satu kali per hari menggunakan pesawat ATR 72-600 Explore dengan kapasitas kursi sebanyak 70 penumpang. Penerbangan Palembang–Bengkulu (pp) akan dilayani setiap harinya dengan GA 7110, berangkat dari Palembang pukul 06.00 WIB dan tiba di Bengkulu pukul 07.00 WIB, lalu berangkat kembali dari Bengkulu (GA 7111) pukul 07.30 WIB dan tiba di Palembang pada pukul 08.25 WIB.

Penerbangan Palembang–Jambi (pp) dilayani setiap harinya dengan GA7114, berangkat dari Palembang pada pukul 08.55 WIB dan tiba di Jambi pukul 09.45 WIB, lalu berangkat kembali dari Jambi (GA7115) pukul 10.15 WIB dan tiba di Palembang pada pukul 11.05 WIB. Penerbangan Palembang–Pangkal Pinang–Tanjung Pandan (pp) dilayani setiap harinya dengan GA7126, berangkat dari Palembang pukul 11.35 WIB dan tiba di Pangkal Pinang pukul 12.25 WIB, lalu dilanjutkan penerbangan ke Tanjung Pandan pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Tanjung Pandan pukul 13.45 WIB.

Dari Tanjung Pandan, pesawat berangkat menuju Pangkal Pinang (GA7127) pukul 14.15 WIB dan tiba di Pangkal Pinang pukul 15.05 WIB, lalu berangkat kembali dari Pangkal Pinang menuju Palembang (GA7126) pukul 15.35 WIB dan tiba di Palembang pada pukul 16.25 WIB. Sementara, penerbangan Palembang-Tanjung Karang (pp) akan dilayani setiap harinya dengan GA7128, berangkat dari Palembang pukul 16.55 WIB dan tiba di Tanjung Karang pukul 17.50 WIB, lalu berangkat kembali dari Tanjung Karang (GA7129) pukul 18.20 WIB dan tiba di Palembang pukul 19.20 WIB.

Dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 Explore, Garuda sebelumnya juga telah membuka rute Kuala Namu–Nagan Raya (Meulaboh), Nias, Lhokseumawe, Sabang, serta beberapa kawasan kota lainnya, yaitu Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak dan Putussibau, serta Ambon dengan Ternate, Saumlaki, dan Langgur di kepulauan Maluku. Sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik khususnya ke wilayah-wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia, sejak akhir 2013 lalu Garuda Indonesia memperkenalkan sub-brand Explore dan Explore Jet.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)