Gaya Nutrifood Menerapkan Pola Hidup Sehat di Kantor

Gaya hidup sehat kini menjadi salah satu tren yang cukup diminati masyarakat. Banyaknya masyarakat yang mulai menyadari pentingnya hidup sehat merupakan salah satu faktor yang paling penting. Apalagi pola ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, salah satunya adalah di kantor. Nutrifood sebagai salah satu produk makanan dan minuman sehat mengaplikasikan gaya hidup sehat di kantor. Hal ini untuk membantu para karyawan untuk hidup lebih sehat.

Nardi Wu 682 Mardi Wu, Presiden Direktur Nutrifood

Upaya pertama yang dilakukan adalah memberlakukan pengurangan daerah rokok di area pabrik pada tahun 1995. Kemudian tahun 1996  melarang rokok di seluruh area pabrik dan kantor.

Mardi Wu, Presiden Direktur Nutrifood, menuturkan bahwa gaya hidup sehat semakin giat dijalankan semenjak ia menjabat sebagai CEO selama 5 tahun terakhir. “Saya sendiri selalu mengupayakan untuk naik tangga setiap hari. Kantor saya berada di lantai tiga, kecuali kalau saya sakit, baru saya naik lift. Kalau saya bisa mengapa karyawan tidak”.

Upaya lain yang dilakukan adalah dengan pengukuran massa tubuh setiap tiga bulan sekali. Menghitung massa tubuh dilakukan agar mendapatkan hitungan yang jelas mengenai massa lemak dan otot dalam tubuh. Massa tubuh saja, tidak cukup dijadikan patokan karena tidak bisa menghitung kelebihan lemak dalam tubuh secara jelas. Selain itu Nutrifood juga menyediakan makanan tanpa digoreng di kantin mereka.

Penyediaan gula pun mulai dibatasi. Semua program tersebut dimulai secara konsisten sejak awal tahun 2009. Pembentukan departemen employee health department, merupakan salah satu bukti keseriusan mereka. Departemen ini yang akan mengurus semua program kesehatan karyawan dan ditambah dengan berbagai program kampanye seperti festival naik tangga, nutria healtmonth, dan masih banyak lagi.

Semua karyawan Nutrifood baik di kantor maupun di pabrik, wajib mengikuti kegiatan ini. Hasil dari pengukuran komposisi tubuh setiap tiga bulan sekali menunjukkan hasil yang sangat memuaskan. Diikuti dengan menurunnya absen karyawan sakit dan klaim kesehatan.

Semua program kesehatan tersebut menunjukkan bahwa kinerja karyawan semakin meningkat. Ke depannya, Nutrifood ingin memberkan edukasi serupa pada konsumen terutama stakeholder Nutrifood. Sejak setahun yang lalu mereka telah membuat departemen baru yang khusus menangani hal tersebut. Nutrifood telah mengedukasi puluhan kantor dan media, untuk mengembangkan edukasi ini. Tahun depan mereka menargetkan agar edukasi ini tidak hanya berlaku bagi stakeholder mereka tetapi juga, komunitas dan masyarakat luas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)