Genjot Produksi, Soho Gelontorkan Investasi US$ 30 juta

Memasuki tahun 2013, Soho Group akan  membangun  pabrik baru seluas 20 hektar di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang. Pabrik baru ini akan menambah kapasitas produksi dari pabrik  yang sudah ada sekarang, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Rencananya untuk tahap pertama seluas 4,3 hektar akan dibangun fasilitas untuk produk API (Active Pharmaceutical Ingredients) , khususnya  untuk produk steril dan sarana penunjang seperti laboratorium, utility building, dan lain-lain. Produk steril adalah produk yang pembuatannya dilakukan secara khusus dan membutuhkan ruangan yang sangat steril, contoh obat injeksi.

Menurut Marcus Pitt, Presiden Direktur Soho Group, untuk membangun pabrik baru ini dibutuhkan investasi sekitar US$ 30 juta  dan ditargetkan dapat beroperasi tahun 2015.

Pabrik baru ini diperkirakan akan  memiliki kapasitas produksi produk sterilnya    sekitar  100 juta unit / tahun. Sebelumnya, pabrik Soho yang terletak di Jalan Pulo Gadung Raya, kapasitas  produksi produk sterilnya mencapai 30 juta unit / tahun.

Apalagi pertumbuhan farmasi tahun di Indonesia terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan, pasar farmasi nasional 2013 diperkirakan tumbuh 12% - 14%, atau sekitar  Rp 48 triliun – Rp 49 triliun.

Soho merupakan salah satu kelompok perusahaan farmasi di Indonesia dan telah berdiri lebih dari 50 tahun. Fokusnya menghasilkan produk – produk herbal dan natural. Beberapa produknya yang telah dikenal oleh masyarakat seperti; Curcuma Plus, Diapet, Fitkom, Laxing, dan lain-lain.

Selain dilaksanakannya pemancangan tiang pertama di pabrik baru tersebut,  Soho juga akan  mengadakan CSR pengobatan gratis  kepada masyarakat kurang mampu yang bermukim di sekitar kawasan industri Jababeka sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)