Gerakan Telkomsel Berantas 'Bunet'

Internet bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, itulah yang menjadi salah satu misi yang diemban Telkomsel. Perusahaan mau memberantas buta internet (bunet) di Tanah Air dengan gerakan Indonesia Genggam Internet.

"Telkomsel ingin membentuk image positif kemanfaatan internet, sekaligus membantu masyarakat yang 'bunet' untuk mengerti cara menggunakan internet secara sehat. Hal ini diharapkan mampu memacu penggunaan internet yang produktif di kalangan masyarakat, seiring dengan tag line kami Telkomsel Untuk Indonesia, yang senantiasa ingin memberikan yang terbaik bagi bangsanya," ujar Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel, di Jakarta, Senin (24/3/2014).
telkomselRiset internal yang dilakukan Telkomsel menunjukkan fakta bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia yang berpandangan internet adalah hal yang rumit. Internet juga disebut hanya untuk konsumsi anak muda. Bahkan, dunia maya dipandang tidak mempunyai manfaat dan hanya membawa pengaruh negatif.

Gerakan Indonesia Genggam Internet diadakan untuk memberantas
pandangan tersebut. Pelanggan Telkomsel diajak berperan serta sebagai agen internet yang tugasnya memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya bahwa internet punya kebaikan dan bermanfaat bagi kehidupan. Perusahaan pun menargetkan bisa menjaring 1 juta agen internet hingga akhir tahun 2014. Cukup mudah untuk menjadi agen, di mana pelanggan cukup menghubungi *363*11# atau ke situs Telkomsel. Sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang mau menjadi agen, perusahaan akan memberikan berbagai macam hadiah menarik, mulai dari paket data gratis, sepeda motor, gadget, hingga perjalanan umroh. "Bukan orang Telkomsel yang mengedukasi. Tapi, pelanggan Telkomsel yang edukasi pelanggan lainnya," kata dia.

Gerakan ini menyasar masyarakat luas, seperti para ibu rumah tangga, petani, pedagang, hingga pedagang kaki lima. Tak hanya itu, Indonesia Genggam Internet juga ditujukan bagi 80 ribu UKM binaan Community Development Center Telkom. Pelatihan dasar internet yang diberikan kepada para UKM itu diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para pelaku UKM dalam memasarkan produknya secara online.

"Program ini akan berkelanjutan terus. (Kami mengharapkan) ada pertumbuhan pengguna data sekitar 20 persen dari yang dicapai di tahun lalu," ujar Irlamsyah Syam, Vice President Marketing Communication Telkomsel, menambahkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)