Management zkumparan

Go-jek Perluas Akses Asuransi Bagi Mitra Driver di 50 Kota

Go-jek Perluas Akses Asuransi Bagi Mitra Driver di 50 Kota
Go-Jek, Ojek Online yang Fenomenal

Penyedia transportasi daring (online) Go-jek, melalui Swadaya memperluas jangkauan akses asuransi terjangkau bagi mitra driver di 50 kota tempat beroperasi transportasi online itu.

Swadaya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra Go-jek memiliki lima pilar program manfaat yaitu akses terhadap layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara.

Monica Oudang, Chief of Human Resource Officer Go-jek, mengatakan, para pekerja sektor informal seperti mitranya sering dianggap tidak bankable sehinggga mengalami kesulitan saat mengakses produk layanan jasa keuangan seperti asuransi. “Program akses asuransi ini sebelumnya sudah kami uji coba bagi mitra di kawasan Jabodetabek dan terbukti sukses. Sekarang, kami memperluas jangkauan layanan akses asuransi bagi mitra ini ke berbagai kota lainnya.” jelasnya.

Menurutnya, program akses asuransi ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Go-Jek untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Selain itu, ia berharap dengan adanya program asuransi ini, mitra bisa bekerja untuk keluarganya dengan lebih tenang dan nyaman serta lebih produktif.

Sejak program akses asuransi ini diluncurkan, lebih dari 130.000 mitra driver yang mengikuti program akses asuransi ini, baik untuk asuransi kendaraan bermotor maupun kesehatan. Sebelumnya, di bawah naungan Swadaya, Go-jek juga meluncurkan program akses layanan perbankan berupa tabungan Haji, tabungan Umroh dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Monica menambahkan, guna memudahkan mitra driver untuk mendaftar/mengikuti program akses asuransi ini, Go-jek telah menyediakan fitur khusus asuransi di menu aplikasi mitra driver. “Dengan pendaftaraan asuransi yang online dan terintegrasi dengan aplikasi driver, mitra kami bisa mendaftar kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak perlu repot datang ke kantor operasional kami. Inovasi ini merupakan salah satu bentuk usaha Go-jek supaya semakin banyak sektor informal bisa menikmati layanan jasa keuangan,” jelasnya.

Melalui program akses asuransi ini, para mitra Go-jek bisa mendapatkan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kesehatan dengan premi yang sangat terjangkau. Untuk asuransi kendaraan bermotor, Go-jek bekerja sama dengan Pasar Polis. Sedangkan, untuk asuransi kesehatan Go-jekekerja sama dengan Allianz.

“Premi yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk asuransi kendaraan bermotor atau Go-Proteksi, mitra Go-ride cukup membayar premi Rp 15.000/bulan, sementara untuk mitra Go-car hanya Rp 49.000/bulan. Sementara, untuk asuransi kesehatan hanya Rp 2.300 /hari/orang. Untuk asuransi kesehatan ini, mitra kami juga bisa mendaftarkan keluarganya untuk ikut,” ujar Monica.

Lebih lanjut, Monica menjelaskan asuransi kesehatan Allianz yang ditawarkan untuk mitra Go-Jek memiliki manfaat yang lengkap. Bahkan, ada fasilitas cashlessyang praktis dimana mitra cukup menunjukkan kartu peserta dan KTP, dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di jaringan rumah sakit/klinik Allianz khusus Go-Jek yang tersebar luas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved